Tuesday, 17 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Berbagi kegiatan terus digelar oleh Pemkab Tebo untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tebo yang ke-18.

Seperti pagi ini, Selasa (17/10/2017), Pemkab Tebo gelar lomba pacu perahu antar Kecamatan, di aliran Sungai Batang Tebo taman Tanggo Rajo, Kecamatan Tebo Tengah.

Dalam pembukaan lomba pacu perahu ini, ada insiden yang seharusnya tidak terjadi yakni tim Sumay yang menggunakan perahu Tilan Putih karam dan hanyut diduga gara-gara gelombang motor ketek panitia yang juga ikut memasuki jalur perahu.

Ratusan warga ikut menyaksikan lomba pacu perahu tampak histeris melihat insiden tersebut. Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Salah satu warga yang ikut menyaksikan lomba pacu perahu tersebut memberikan komentar, seharusnya panitia yang menggunakan motor ketek tidak boleh memasuki arena lomba, karena akan berakibat fatal dengan tim yang mengikuti lomba.

"Posisi panitia itu harus nya di bagian belakang para tim, tidak boleh barengan dengan yang ikut lomba, kalau terjadi apa apa kan bisa repot juga, apalagi arus air sangat deras," ujarnya.

Sementara dari pantauan PORTALTEBO.com dilapangan, tampak aparat kepolisian yang juga menyaksikan insiden tersebut langsung memberikan peringatan melalui sumber suara, agar para panitia penggiring untuk tidak memasuki jalur pacu perahu.

Selain itu, pembukaan lomba pacu perahu tersebut terdapat 3 perahu yang disediakan para panitia, ketiga perahu tersebut masing masing memiliki nama, perahu pertama dengan nama Tapa Melenggang di tumpangi tim Tebo Tengah 1, Perahu Selintik di tumpangi tim dinas PU dan Perahu Tilan Putih di tumpangi Tim Sumay. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement