Wednesday, 18 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sekwan DPRD Tebo diminta untuk membuat jadwal rapat Pansus. Hal inipun dilakukan untuk segera dapat mengambil keputusan terkait persoalan temuan pada Dinas Pasar.

"Sudah saya instruksikan sekwan untuk segera menjadwalkan rapat pansus, itu sudah kita sampaikan,"Suwarno Ketua Pansus Pasar DPRD Tebo.

Saat ditanyai kapan rapat pansus dijadwalkan, kata Suwarno sepenuhnya diserahkan kepada pihak Sekwan DPRD Tebo untuk menentukan jadwal. Namun diharapkan secepatnya agar segera terlaksana. "Kita minta secepatnya, untuk jadwal sekwan yang atur nanti,"bebernya.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya pihak Pansus Pasar sudah melakukan uji petik pada 10 April 2016 dipasar Sarinah. Namun sejauh ini Pansus pasar masih saja belum mengeluarkan keputusan.

"Kita sudah uji petik, sekarang masih menunggu keputusan ketua pansus,"sebut ujar Anggota Pansus Pasar Tri Wahyuni Kader Partai Golkar.

Disamping itu terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Komisi I DPRD Tebo mengenai dugaan kebocoran retribusi pasar pada beberapa waktu lalu, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Tebo untuk saat ini masih melakukan pemantauan terhadap dugaan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Tebo saat dikonfirmasi melalui Kasi Intel Kejari Muara TeboN Rosandi mengatakan bahwa pihaknya masih memantau, sebab penanganan dugaan kebocoran tersebut saat ini masih dalam ranah DPRD Tebo.

"Kami masih memantau, kami memberikan kesempatan kepada Pansus DPRD untuk melakukan kerja mereka, kita dukung soal ini, apapun hasil kita mau yang terbaik, silahkan bekerja dengan profesional,"ujar Rosandi beberapa bulan lalu.

Diakui Rosandi juga bahwa tidak menutup kemungkinan pihak Kejaksaan Negeri Muara Tebo bisa turun langsung untuk menangani hal ini, adapun alasan kuat Kejaksaan bisa turun melakukan pemeriksaan karena hal ini sudah menjadi konsumsi publik.

"Memungkin, kita bisa langsung turun menyelidiki, bisa saja atas berita yang sudah naik atau laporan, soalnya ini sudah menjadi konsumsi publik, tapi kita silahkan DPRD bekerja dulu,"imbuhnya. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement