Tuesday, 3 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang ke-18, Satpol PP Tebo pada selasa (03/10/2017) pagi melakukan pekan tertib ternak di wilayah kota Tebo. Razia ternak kali ini akan dilakukan hingga pekan depan.

Razia ternak yang dipimpin oleh kasi Ops Suharman ini, dengan harapan pada acara HUT nanti tidak ada lagi ternak yang berkeliaran di kota Tebo.

"Dalam menyambut HUT Kabupaten Tebo ke-18, maka kami melakukan razia ternak agar pada acara lagi tidak ada lagi ternak berkeliaran di kota Tebo," kata Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy.

Pada hari pertama melakukan razia, lanjut Kasat, anggotanya berhasil mengamankan 3 ekor ternak jenis kambing. Ternak yang terjaring ini saat di bawa ke kantor Satpol PP, untuk di ditindak lanjuti.

"Pada hari pertama, kita berhasil mengamankan 3 ekor kambing, pemilik ternak ini akan kita panggil untuk dilakukan diproses lebih lanjut," jelas Kasat.

Selain kambing, Satpol juga akan menertibkan ternak jenis sapi. Namun, pihaknya mengalami kesulitan dalam melakukan penangkapan karena ternak ini terlalu besar. Pihaknya berencana akan menyiapkan beberapa jaring sebagai alat bantu dalam menangkap sapi.

"Bukan kambing saja yang kita amankan, sapi juga akan kita razia. Sebagai alat bantu, kita akan gunakan jaring agar anggota kita lebih mudah dalam penangkapan," pungkasnya. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement