Wednesday, 18 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Ratusan rumah warga desa Teriti Kecamatan Sumay yang berada dipinggirkan sungai Batanghari terancam ambruk. Pasalnya, tebing dipinggirkan sungai tersebut longsor.

"Sudah lima tahun ini kondisi tebing sungai longsor. Kita disini jadi cemas kalau-kalau rumah kita nantinya ikut terbawa longsor, "ujar Mustafa sala seorang warga setempat.

Tidak itu saja, longsornya tebing pinggiran sungai ini juga telah mendekati jalan rabap beton yang menjadi akses penghubung bagi warga.

"Jujur, kita sangat cemas dengan kondisi ini. Takutnya ketika turun hujan atau air sungai naik, tebing dipinggiran sungai semakin longsor, "kata dia lagi.

Hal ini dibenarkan oleh Raden Sopli Kepala Desa Teriti. Dia juga mengkhawatirkan, jika kondisi longsornya tebing sungai itu dibiarkan saja, lambat laun ratusan rumah yang berada dipinggiran sungai akan ikut longsor.

Diakui Kades, longsornya tebing sungai ini sudah sering kali disampaikan kepada Pemkab Tebo. Namun hingga saat ini belum juga ada tanggapan.

"Kita sudah beberapa kali mengusulkan kepada pemerintah untuk membuat turap atau pembetonan dibantaran sungai. Namun sampai sekarang belum juga ditanggapi, "tutupnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement