Sunday, 29 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sekitar 25 anak yg di asuh Panti Asuhan Al-Ikhlas, Komp Pertamina, Jl Rd. Syahbudin Mayang Mangurai, Kota Jambi, hingga kini belum tersentuh program kartu Indonesia pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS), padahal, anak yang di asuh rata-rata umur sekolah (7-15 tahun)dari keluarga prasejahtera, yatim dan piatu.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah pemuda dari beberapa OKP dan KNPI mengunjungi panti asuhan dalam rangka memperingati sumpah pemuda tahun ini sekaligus memberikan bantuan sembako.

"iya, tadi kami mengunjungi panti asuhan Al-Ikhlas sebagai kepedulian pemuda terhadap warga yg ada dilingkungan kota," ujar Arif, salah seorang pemuda yg ikut berkunjung hari ini (29/10/2017).

Dari kunjungan tersebut menurut Arif baru mereka ketahui ternyata anak disini belum memperoleh KIP dan KIS atau arti lainnya belum tersentuh bantuan pemerintah.

Pengurusnya sendiri juga hanya satu orang yaitu Ibu Atun, kenyataan inilah menurut Arif perlu disikapi pemerintah dan para pihak.

Sewa rumah yang mereka tempati juga hampir habis padahal disana tempat tinggal puluhan anak yang saat ini sedang sekolah, "Dari catatan kami ada SMP 3 orang, SD 11 orang, dan TK 3 orang." Ujar Kemas Firdaus, pemuda lainnya  menyampaikan. (Red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement