Tuesday, 24 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Puluhan warga Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, Selasa (24/10/2017), sekitar pukul 10.00 Wib mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tebo.

Kedatangan perwakilan warga ini untuk mengadukan terkait pemindahan proyek pengerasan jalan di desa mereka.

perwakilan warga ini langsung disambut oleh Syamsurizal beserta anggota DPRD Tebo lainnya dan langsung menggelar pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, DPRD Tebo memanggil Dinas PUPR.

Gundul, perwakilan warga Desa Lubuk Madrasah dalam kesempatan menyampaikan bahwa, masyarakat setempat mempertanyakan alasan pemindahan pengerjaan proyek pengerasan jalan yang semula dari jalan Akasia menuju Melako. Tapi pada prosesnya, proyek tersebut dikerjakan dari jalan Melako menuju Sumber Arum.

“Yang ingin kita tanyakan kenapa proyek tersebut dialihkan, dalam usulan Desa sudah jelas yakni dari jalan Aksia menuju Melako, tapi yang dikerjakan rekanan saat ini dari Melako ke Sumber Arum,” tegas Gundul.

Dirinya menjelaskan bahwa jalan yang dikerjakan oleh pihak rekanan saat ini bukanlan skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Sebab katanya, selain baru dibuka, jalan tersebut juga jalan menuju perkebunan bukan untuk akses perekonomian masyarakat.

“Rekanan kita minta penjelasan juga tidak bisa menjelaskaan soal pengalihan jalan itu, kita menduga ada kepentingan dalam proyek ini. padahal sudah jelas, keinginan masyarakat bahwa jalan yang dibangun dari jalan aksia menuju melako, tapi malah dibangun dari Melako ke Sumber Arum yang peruntukannya tidak jelas,” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal dalam kesempatan tersebut langsung meminta penjelasan dari dinas terakit. “Saya minta dari Dinas terkait menanggapi langsung kelauhan warga ini,” ujar Syamsurizal.

Kadis PU PR Tebo Hendri Nora menjelaskan bahwa pihaknya akan turun langsung melihat kondisi di lapangan. Dirinya menegaskan bahwa proyek tersebut sebenarnya dianggarkan sesuai dengan usulan dari pihak desa. Namun kalau pada prosesnya terjadi perubahan, maka pihaknya akan melihat terlebih dahulu.

“Besok (hari ini,red) PPTK akan turun langsung ke lapangan, kita juga bingung kenapa terjadi perubahan. Tapi itu semua diketahui oleh Kades,” kata Kadis PUPR Tebo. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement