Thursday, 12 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sudah menjadi tupoksi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda), begitu juga di wilayah Kabupaten Tebo.

Untuk menegakan Perda ini pun, berbagai kegiatan terus dilakukan oleh Pol PP Tebo, termasuk sosialisasi Perda itu sendiri.

Seperti yang terlihat pada stand Pol PP Tebo di pameran pembangunan HUT Kabupaten Tebo di lapangan Merdeka Pasar Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (12/10/2017).

Tampak dekorasi stand didominasi terkait Perda yang berkaitan langsung dengan masyarakat, terutama Perda hewan ternak.

Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo menjelaskan bahwa sesuai tupoksi Pol PP, selain menegakan Perda, pihaknya juga mensosialisasikan Perda tersebut.

Menurut dia, sudah lama masyarakat Tebo mengeluhkan hewan ternak yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum.

Atas keluhan masyarakat ini pun, lanjut Taufik, pihaknya terus berupaya menertibkan hewan-hewan tersebut, salah satunya melakukan razia rutin.

"Makanya pada pameran HUT Tebo ini kita manfaatkan untuk mensosialisasikan Perda kepada masyarakat, khusunya Perda hewan ternak karena ini yang selalu menjadi sorotan dan keluhan masyarakat, "kata Taufik.

Untuk itu, Taufik tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat terutama pemilik ternak agar mengkandangkan hewan ternak milik mereka.

"Dalam Perda Ternak kan sudah jelas bagi peternak wajib mengkandangkan hewan ternaknya, bukan dibiarkan berkeliaran ditempat-tempat umum, "tegasnya.

Terakhir, Taufik mengucapkan selamat HUT Kabupaten Tebo yang ke-18 tahun 2017. "Mari kita dukung program Tebo Tuntas, "tutupnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement