Tuesday, 31 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kepala Badan Keuangan Tebo Nazar Efendi langsung merespon kondisi rumah dinas Pemda Tebo yang tak terurus.

Dirinya mengaku jika sudah dipanggil Wabup untuk dimintai penjelasan terkait aset rumdis pemda yang terbengkalai tersebut.

"Iya masalah ini sudah saya sampaikan ke Wabup. Kedepan bakal kita tertibkan lagi sesuai dengan peruntukannya," ujar Nazar.

Dikatakan Nazar, pihaknya saat ini masih mendata kondisi rumah dinas pemda Tebo yang berada di km 4. Pasalnya kondisi ini kedepan harus tertib dan teratur.

Usai didata, lanjut dia, pihaknya dan Sekda bakal meng SK kan seluruh aset rumdis pemda sesuai peruntukannya.

"Kita serahkan kepada OPD mana saja, selanjutnya baru kita anggarkan. Dan untuk perawatannya ya OPD yang bersangkutan yang bertanggung jawab," bebernya.

Disampaikan Nazar juga jika tahun 2017 anggaran untuk perawatan rumah dinas pemda sudah habis. "Tinggal pembahasan anggaran untuk tahun 2018 mendatang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Umum Setda Tebo, Erwanto mengaku lupa berapa anggaran untuk perawatan Rumah dinas Pemda yang berada di Km 4 Tebo.

Pasalnya, anggaran perawatan untuk rumah dinas Pemda tahun 2017 ini sudah dipakai untuk pengecetan dan perbaikan.

"Anggarannya lupa berapa, yang jelas sudah terpakai untuk cat tembok dan sedikit perbaikan," kata Erwanto.

Selain itu Erwanto bilang jika anggaran perawatan untuk rumah dinas Pemda tahun ini sudah habis. Jadi, lanjut dia, kemungkinan untuk melanjutkan perawatan dan perbaikan dialokasikan di tahun anggaran 2018 mendatang. "Berapa nilainya nanti setelah kita lakukan inventarisis data rumah dinas yang ada,"katanya.

Diketahui, perumahan Pemkab Tebo yang berada di Km.4 jalan lintas Tebo Bungo terkesan tak terurus dan terbengkalai. Padahal perumahan Pemda serta fasilitasnya merupakan aset Pemda dari uang rakyat.

Hal inipun sangat disayangkan oleh Syamsurizal Wakil DPRD Tebo.Dia berencana bakal memanggil Sekda Tebo selaku penanggung jawab. Pemanggilan ini untuk menanyakan permasalahan yang terjadi serta untuk mencari solusinya.

"Kita sangat menyayangkan mengapa rumah Pemda seperti tidak terurus. Padahal anggarannya sudah tersedia, "ujar Iday sapaan Syamsurizal.

"Jadi kita akan memanggil Sekda untuk menanyakan ini. Dimana salahnya, apakah dia atau stafnya, "tutup Iday. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement