Saturday, 7 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Salah satu napi Lapas Kelas II B Tebo, Sabtu (7/10/2017), lakukan percobaan bunuh diri dengan cara minum deterjen pembersih lantai merek Soklin di kamar mandi.

Dia adalah Kristiyan widana Bin Slamet kristiyanto (27) Napi dengan kasus 363 yang mendiami kamar nomor 7 blok ini, sekitar pukul 14.00 Wib terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat diduga akibat keracunan deterjen.

"Benar,  salah satu warga binaan kita terpaksa dirujuk ke rumah sakit karena keracuna dterjen, diduga korban mencoba bunuh diri" ujar Kasubsi Perawatan Lapas Kelas IIB Tebo, Muhibudin.

Aksi percobaan bunuh diri ini pertama kali diketahui oleh salah satu Napi sekamar dengan korban. Dimana, sekitar pukul 11.30 Wib korban berada di dalam kamar mandi dalam keadaan tergeletak dilantai.

Melihat korban dalam keadaan tergeletak, Napi lainnya memberitahukan kepada petugas piket penjaga lapas.

Atas laporan tersebut, petugas jaga langsung melakukan pengecekan dikamar 7 blok A, dan mendapati korban sudah tergeletak didalam kamar mandi.

Petugas pun langsung membawa korban ke klinik lapas untuk mendapatkan pertolongan.

"Setelah diperiksa petugas klinik lapas, diketahui bahwa korban telah meminum deterjen sehingga muntah,  lemas, pusing, sesak napas dan tidak sadarkan diri" kata Muhibudin.

Dari intruksi dokter yang memeriksa, korban dianjurkan untuk dibawa ke rumah sakit. Sekira pukul 14.00 Wib korban dirujuk ke RSUD STS Tebo untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

"Saat ini kondisi korban sudah sadarkan diri, namun masih dalam perawatan di rumah sakit,"katanya.

Atas kejadian ini, salah satu dokter jaga di RSUD Tebo, dr. Zefri saat dikonfirmasi membenarkan adanya korban keracunan dari salah satu Napi kelas II B Tebo.

"Ya benar, ada korban keracunan dari Lapas. Setelah dilakukan perawatan, kondisinya saat ini sudah mulai membaik,"singkatnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement