Tuesday, 24 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Tidak hanya pemindahan proyek pengerasan jalan di desa Lubuk Madrasah Kecamatan Tengah Ilir, yang diadukan warga ke DPRD Tebo, namun kondisi beberapa sekolah yang ada di desa tersebut juga dikeluhkan.

Keluhan ini disampaikan langsung oleh Gundul perwakilan warga desa Lubuk Mandarsah saat mendatangi kantor DPRD Tebo.

Dijelaskan Gundul, pihaknya ingin mempertanyakan soal pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah SD dan SMPN 44 satu atap yang cukup meresahkan wali murid.

Selain soal pungutan, dirinya mewakili warga juga meminta agar dinas Pendidikan Kabupaten Tebo untuk melihat kondisi sekolah di desa setempat yang sangat membutuhkan perhatian.

“Kami minta penjelasan dari pihak Dinas Pendidikan soal pungutan itu, kemudia kami juga minta agar sekolah di desa kami mendapat perhatian dari pihak pemerintah,"ucapnya.

Contohnya, lanjut Gundul, bangunan SMP 32 yang saat ini kondisinya hampir rubuh. Begitu juga SD dan SMPN 44 satu atap, moubler di sekolah itu sudah tidak layak lagi digunakan uintuk belajar.

"Kami minta pemerintah memperhatikan sekolah di desa kami,"kata Gundul dihadapan Syamsu Rizal dan anggota DPRD Tebo.

Keluhan warga ini langsung disambut oleh Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsu Rizal. Dia langsung meminta penjelasan dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo. “Saya minta dari Dinas terkait untuk menanggapi langsung kelauhan warga ini,” pintanya.

Kabid Dikdas Disdikbud Tebo, Khairul Anwar menanggpi terkait persoalan pungutan Dinas Pendidik melarang keras soal pungutan tersebut. Apalagi katanya dengan alasan untuk gaji honorer.

“Itu tidak dibenarkan, apalgi alasannya untuk gaji guru honorer. Gaji honorer sudah dianggarkan di dana Bos," kata Khairol. 

"Kalau soal bangunan sekolah dan moubeler, segera mungkin akan kita cek kelapangan. Mudah-mudahan di 2018 nanti bisa kita anggarkan,” tutupnya.

Diketahui, puluhan warga Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, Selasa (24/10/2017), sekitar pukul 10.00 Wib mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tebo.

Kedatangan perwakilan warga ini untuk mengadukan terkait pemindahan proyek pengerasan jalan di desa mereka.

Perwakilan warga ini langsung disambut oleh Syamsurizal beserta anggota DPRD Tebo lainnya dan langsung menggelar pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, DPRD Tebo memanggil Dinas PUPR. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement