Tuesday, 31 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Kondisi fasilitas makam pahlawan Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Tebo yang sudah banyak rusak menjadi sorotan warga Kabupaten Tebo. Pasalnya keberadaan makam pahlawan STS ini diangggap penting dan menjadi ikon penting di Kota Muara Tebo.
PORTALTEBO.com saat berkunjung kelokasi makam STS Tebo mendapati warga yang mengeluh akan kondisi fasilitas makam tersebut. Selain tidak adanya perhatian yang layak, warga juga menyayangkan tidak adanya inovasi untuk membuat tempat bersejarah tersebut menjadi lebih baik dan nyaman.
"Masya Allah, kaget saya saat melihat kondisi makam ini. Kenapa plafon bangunan dibiarkan sampai rusak seperti itu. Cobalah ditambah taman atau fasilitas lainnnya yang bagus agar makam ini terlihat rapi, cantik dan nyaman. Inikan makam pahlawan kita. Pemerintah harapan saya lebih perhatianlah dengan yang seperti ini,"ujar warga yang mengaku bernama Putra kepada PORTALTEBO.com pada Selasa (31/10/2017) kemarin.
Dilokasi, media online PORTALTEBO.com saat melakukan pemantauan terlihat selain kondisi empat fasilitas bangunan yang plafonnya hancur, juga terlihat rumput terbiarkan tinggi. 

Sama halnya dengan yang dikeluhkan warga tersebut, pada kondisi taman makam sejauh ini tidak ada perubahan ataupun penambahan fasilitas maupun sarana prasarana lainnya.

Sementara itu untuk diketahui bahwa makam pahlawan STS Tebo ini sering dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai didaerah maupun negara lain. Bahkan pada hari hari penting, makam pahlawan kerap dikunjungi petinggi Daerah Kabupaten Tebo. Hanya saja untuk perawatan makam pahlawan ini bukan lagi jadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Tebo.(p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement