Wednesday, 11 October 2017

author photo
LAPORAN KHUSUS 
DIRGAHAYU KABUPATEN TEBO KE 18
"TUNTASKAN PERUBAHAN 2022"
Rencana Sport Hall Muaro Tebo
PORTALTEBO.com-Dalam kurun waktu Lima Tahun ini Kabupaten Tebo boleh dibilang nyaris  tidak mendapat porsi pembangunan dari Provinsi Jambi. Namun setelah beberapa tahun terakhir tidak bisa dipungkiri Kabupaten Tebo boleh dikatakan anak Mas Provinsi Jambi. Hal ini tentunya dampak dari hubungan baik H. Sukandar dengan H. Zumi Zola .
Gubernur Jambi dan Bupati Tebo menyapa masyarakat Tebo
Seperti kita ketahui bahwa Zumi Zola telah mengucurkan dana miliaran rupiah ke Kabupaten Tebo salah satunya pembangunan Jalan Simpang Somel menuju Rimbo Bujang, jalan padang lamo, belum lagi program lainnya, pembelian alat berat dan 60 juta perdesa dari program gubernur  dan banyak lagi lainnya.

“Barang kali bisa dikatakan seperti itu, karena hubungan yang harmonis, jadi saya mudah berkomunikasi dengan pak Gubernur terkait apa yang dibutuhkan Tebo,” ujar Sukandar.

Meskipun banyak bantuan Provinsi lari ke Kabupaten Tebo, Sukandar mengatakan semua itu tidak cukup. Seperti janjinya bersama Syahlan untuk melakukan yang terbaik untuk Tebo, Sukandar mengakui telah berbagi tugas. Untuk tugas didalam akan diselesaikan oleh Syahlan sedangkan dirinya bertanggung jawab untuk jemput bola.

“Meskipun infrastruktur sudah mulus, setiap desa terang benderang masih banyak yang harus kita perbuat untuk kemajuan Tebo,” ungkapnya.
Sinergitas Bupati Tebo dan DPRD Tebo dalam Pembangunan
Sukandar kedepan berjanji untuk mengwujudkan visi dan misinya, Dengan jargon “Tuntaskan Perubahan 2022”. Sukandar meminta dukungan dari semua pilah untuk bersama nya membangun Tebo agar 10 program yang dijanjikan dirinya bersama Syahlan terwujud 2022.

Untuk diketahui, 10 program prioritas unggulan pasangan No Urut 2 tersebut disebutkan Sukandar adalah pembanguna infrastruktur jalan dan jembatan di Desa/Dusun, Program Haji Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat (Melalui Program TPHD), Pembangunan Islamic Centre Mini di Kecamatan, Listrik masuk Dusun/Kampung, Beasiswa S1, S2, S3 bagi PNS dan Siswa Berprestasi, Pelayanandi KPT, KK serta Fasilitas Setrifikat Tanah Keliling, Bantuan Alsintan, Pupuk, Ternak dan Bibit (pertanian/perkebunan) Bersubsidi, Program Kemendirian Masyrakat Desa (PKMD), Bantuan Operasional Perangkat Desa dan Peningkatan Profesionalitas ASN dan Pemerintahan Bebas KKN.

Fokus Pembangunan Stadion, 2018 Dinas PU Usulkan Rp 22 Milyar
Stadion Muaro Tebo
Pembangunan Stadion Tebo yang digadang-gadangkan sebagai Stadion Termegah di Provinsi Jambi terus berlanjut, dimana pada tahun ini untuk finishing telah dikerjakan dengan anggaran Rp 7 Milyar.

Tidak sampai disitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo melalui Bidang Cipta Karya kembali mengusulkan anggaran Rp 22 Milyar untuk kelengkapan Stadion tersebut.

Menurut Kabid Cipta Karya Sardi menjelaskan bahwa untuk Tahun 2018 diusulkan lagi sebesar Rp 22 Milyar, adapun itu terdiri dari Pekerjaan Atap Tribun Timur, Kelistrikan 300 KVA, Konblok Luar Bangunan, Cat Stadion, Kursi Tribun Utama, Pengkondisian Udara dan kelengkapan fasilitas ruangan baik itu berupa ruang ganti, toilet maupun lainnya.

"Mencapai selesai, kita akan terus kejar pembangunan Stadion ini, ditahun 2017 untuk finishing sudah dialokasikan sebesar 7 Milyar, sedangkan untuk 2018 kita usulkan 22 Milyar jika disetujui,"ujar Sardi.
Wakil Bupati Tebo Saat Hadiri Kegiatan KONI Tebo
Untuk diketahui bahwa tadinya Stadion Tebo ini rencananya akan ditinjau oleh Mentri Olahraga dan Pemuda (Menpora), namun hingga saat ini belum dipastikan. Hanya saja Stadion ini sebelumnya juga telah menjadi pujian Pengurus KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis.

"Untuk peresmian belum, rencana mau ditinjau oleh pak Menpora, tapi itu belum pasti informasinya,"ujar Sardi.

Sedangkan Indra Armendalis beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Stadion Tebo saat ini adalah Stadion yang Termegah di Jambi, dengan Stadion seperti ini diharapkan insan pesepakbola di Tebo bisa lebih berprestasi.

"Stadion Tebo adalah yang termegah di Jambi, dan dengan adanya stadion ini, ini merupakan langkah awal kemajuan sepakbola di Jambi,"ujar Indra Armendalis.

Sementara itu Bupati Tebo H Sukandar dengan adanya Stadion ini berharap agar kegiatan atau even yang sifatnya Nasional maupun Provinsi kedepan dapat dilaksanakan di Tebo, sehingga dapat berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat.

"Adanya Stadion ini harapan kita Tebo bisa menjadi pusat kegiatan sepakbola baik ditingkat provinsi maupun nasional,"pungkasnya.

Program Unggulan Masjid Agung Mini Kecamatan Bergulir
Masjid Agung Al Ittihad Muaro Tebo
Pembangunan Masjid Agung Al Ittihad Kabupaten Tebo telah rampung, saat ini Pemerintah Kabupaten Tebo memulai program unggulan Kepemimpinan Bupati H Sukandar dan Wakil Bupati Syahlan, yaitu pembangunan Masjid Agung Mini Kecamatan.

Terkait hal ini Sardi Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Tebo menjalakan bahwa untuk masjid kecamatan tahap perencanaan sudah masuk di Perubahan (APBDP) untuk 3 Kecamatan.

"Perencanaan ditahun ini sudah masuk dalam perubahan, untuk pembangunan pada tahun depan, dan anggaran satu unit masjid diperkirakan sekitar 5 Milyar,"ujar Sardi.

Dijelaskannya lagi untuk bentuk masjid masih dalam pengkajian, namun sebelumnya direncanakan kemungkinan sama dengan masjid Agung Al Ittihad m, tapi dengan konsep Masjid Mini.

"Bentuk masjid masih dikaji, kemarin diawal pembahasan rencana untuk bentuk sama dengan masjid Agung dengan konsep mini,"imbuhnya.

Sementara itu H Sukandar terkait Pembangunan Masjid Agung Mini yang diapresiasi banyak pihak tampaknya akan menjadi terobosan baru bagi Pemerintah Kabupaten Tebo, mengatakan untuk pembangunan akan didahulukan bagi kecamatan yang status tanahnya sudah selesai diurus.

"Pembangunan akan kita lakukan mulai tahun depan, untuk pembangunan kita prioritaskan kecamatan yang sudah jelas status tanahnya,"ujar H Sukandar Bupati Tebo.

Selain itu H Sukandar juga menegaskan bahwa luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangun Masjid Agung Mini ini yaitu minimal satu hektar.

"Untuk luas lahaninimal satu hektar, sebab nanti akan kita bangun dengan lengkap,"pungkasnya.(p01/adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement