Tuesday, 10 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tebo, meluncurkan program 'Halo Jaksa Kejari Tebo ' yang berbasis aplikasi telepon seluluer atau android.

Peluncuran program ini dilaksanakan di halaman kantor Kejari Tebo, Selasa (10/10/2017), usai pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

Kepala Kejari Tebo Teguh Suhendro, SH, M.Hum mengatakan, program itu merupakan salah satu inovasi Kejari Tebo untuk meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat luas.

Tidak itu saja, dengan inovasi ini juga bisa menjangkau seluruh masyarakat wilayah Tebo, terutama yang mengunakan telepon seluluer jenis android.

Kata Teguh, pihaknya menyepakati untuk inovasi ini dengan membuat satu aplikasi berbasis android. Alasannya, karena ponsel pintar saat ini sudah dapat diakses oleh sebagian besar warga di wilayah Tebo.

Untuk mengakses aplikasi ini, jelas Kajari, masyarakat bisa langsung melakukan proses instalasi atau download dari Play Store di android, dengan mengklik ikon atau gambar 'Halo Jaksa Kejari Tebo'

Dalam aplikasi tersebut, masyarakat bisa langsung komunikasi dengan pihak kejaksaan terkait seputaran hukum diantaranya, konsultasi hukum, bantuan hukum, informasi terkait penanganan perkara, melaporkan dugaan tindak pidana atau, pendamping TP4D Kejari Tebo.

Mekanisme melalui aplikasi ini, jelas Kejari, sama dengan laporan biasa yakni orang datang ke kantor dan diterima oleh petugas, dibuatkan laporan, didisposisi dan persetujuan dari Kejari. Namun dengan aplikasi ini, polanya hanya diubah dari sistem manual ke sistem elekronik atau digital.

"Jadi tidak menggunakan kertas lagi, tetapi langsung tersimpan dan terdata di sistem, jika ingin dicetak juga bisa," imbuhnya.

Selain program pelaporan melalui aplikasi android, kata , Kejari Tebo juga telah memiliki website sendiri yakni http://kejari-tebo.go.id, "Pada website ini, masyarakat bisa mengetahui kegiatan di Kejari Tebo, "tutup Kajari. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement