Friday, 13 October 2017

author photo
Kajari Tebo Teguh Suhendro mendampingi Zumi Zola Gubernur Jambi dan Sukandar Bupati Tebo mendengar penjelasan program "Halo Jaksa Kejari Tebo "
PORTALTEBO.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo ikut partisipasi dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tebo yang ke-18 tahun 2017.

Partisipasi ini salah satunya dengan mengikuti pemeran pembangunan di lapangan Merdeka Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Pameran ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita bersama Ketua Dekranasda Provinsi Sherin Talia.

Rosandi Kasi Intel Kejari Tebo saat menjelaskan progres dan program kerja Kejari Tebo 

Setelah membuka pameran, Zola mengunjungi setiapstand pameran, termasuk stand Kejari Tebo.

Saat mengunjungi stand, Zola beserta rombongan diperkenalkan dengan program unggulan dari Kejari Tebo yakni, aplikasi berbasis android "Halo Jaksa Kejari Tebo"

"Ini adalah salah satu inovasi kita untuk memudahkan pelayanan hukum kepada masyarakat luas, terutama masyarakat Tebo, "ujar Kajari Tebo melalui Rosandi, SH Kasi Intel Kejari Tebo.

Kasi Datun Kejari Tebo memberikan penjelasan program unggulan Kajari Tebo kepada Agus Sunaryo Staf Ahli Gubernur Jambi yang juga manta Pjs Bupati Tebo 

Untuk diketahui, selain dikunjungi oleh Gubernur Jambi Zumi Zola beserta rombongan, stand pameran pembangunan Kejari Tebo juga dikunjungi oleh Sukandar Bupati Tebo, Agus Rubyanto Ketua DPRD Tebo, Asisten Deputi Kemenpora, Forkompinda, OPD, dan pengunjung lainnya.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya Kejari Tebo telah meluncurkan program 'Halo Jaksa Kejari Tebo ' yang berbasis aplikasi telepon seluluer atau android, di halaman kantor Kejari Tebo, Selasa (10/10/2017).

Zumi Zola Gubernur Jambi dan Sukandar Bupati Tebo photo bersama Kajari Tebo beserta staf

Kepala Kejari Tebo Teguh Suhendro, SH, M.Hum mengatakan, program itu merupakan salah satu inovasi Kejari Tebo untuk meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat luas.

Tidak itu saja, dengan inovasi ini juga bisa menjangkau seluruh masyarakat wilayah Tebo, terutama yang mengunakan telepon seluluer jenis android.

Kata Teguh, pihaknya menyepakati untuk inovasi ini dengan membuat satu aplikasi berbasis android. Alasannya, karena ponsel pintar saat ini sudah dapat diakses oleh sebagian besar warga di wilayah Tebo.

Untuk mengakses aplikasi ini, jelas Kajari, masyarakat bisa langsung melakukan proses instalasi atau download dari Play Store di android, dengan mengklik ikon atau gambar 'Halo Jaksa Kejari Tebo'

Dalam aplikasi tersebut, masyarakat bisa langsung komunikasi dengan pihak kejaksaan terkait seputaran hukum diantaranya, konsultasi hukum, bantuan hukum, informasi terkait penanganan perkara, melaporkan dugaan tindak pidana atau, pendamping TP4D Kejari Tebo.

Mekanisme melalui aplikasi ini, jelas Kejari, sama dengan laporan biasa yakni orang datang ke kantor dan diterima oleh petugas, dibuatkan laporan, didisposisi dan persetujuan dari Kejari. Namun dengan aplikasi ini, polanya hanya diubah dari sistem manual ke sistem elekronik atau digital.

"Jadi tidak menggunakan kertas lagi, tetapi langsung tersimpan dan terdata di sistem, jika ingin dicetak juga bisa," imbuhnya.

Selain program pelaporan melalui aplikasi android, kata , Kejari Tebo juga telah memiliki website sendiri yakni http://kejari-tebo.go.id, "Pada website ini, masyarakat bisa mengetahui kegiatan di Kejari Tebo, "tutup Kajari. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement