Saturday, 21 October 2017

author photo
Rosandi, SH Kasi Intel Kejari Tebo yang juga Ketua TP4D saat cek hasil pekerjaan proyek Paket 7 Kecamatan Muara Tabir
PORTALTEBO.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo yang dipimpin langsung oleh Rosandi, SH Kasi Intel Kejari Tebo, Sabtu (21/10/2017), cek hasil pekerjaan proyek paket 7 di Kecamatan Muara Tabir.

Proyek Paket 7 berupa pembangunan jalan rabat beton ini menelan anggaran sebesar Rp 5.799.341.000,00 dari APBD Kabupaten Tebo tahun 2017. Dikerjakan oleh PT Haris Putra Sejati dengan konsultan pengawas Cremona Consultan, dan di rampungkan selama 145 hari terhitung mulai tanggal kontrak 08 Agustus 2017.

Rosandi, SH Kasi Intel yang juga Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Tebo menjelaskan, cek hasil pekerjaan proyek Paket 7 ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dilayangkan oleh Dinas PUPR Tebo.

Pada surat tersebut, kata Rosandi, Dinas PUPR Tebo minta pengawalan dan pengamanan kegiatan pada TP4D. “Ini salah satu kegiatan kami dilapangan karena adanya surat dari Dinas PUPR yang minta kami melakukan pengawalan dan pengamanan pada TP4D,”jelas Rosandi saat mengecek hasil pekerjaan Proyek Paket 7 di Kecamatan Muara Tabir.

Lebih jauh dijelaskan Rosandi, pengecekan hasil kerja ini tidak hanya dilakukan pada proyek Paket 7 Muara Tabir saja, namun akan dilakukan di ditempat lain sesuai yang diminta olehn Pemkab Tebo.

“Jadi kegiatan ini bukan karena adanya temuan, tapi karena adanya surat dari Dinas PUPR yang minta kita ikut mengawal dan mengamankan kegiatan. Tentunya dengan tujuan agar hasil pekerjaan ini lebih maksimal, dan ini juga untuk memacu yang lain,” kata dia.

Untuk itu, Rosandi minta kepada seluruh kontraktor yang sudah menandatanggani kontrak kerjaagar bisa menyelesaikan pekerjaannya semaksimal mungkin. “Silahkan kontraktor bekerja sesuai kontrak. Selesaikan sebelum habis masa kontraknya,”pintanya.


Sementara, Sobirin Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tebo dikonfirmasi mengatakan jika pekerjaan Paket 7 baru sebatas lantai kerja saja. Diperkirakan progresnya baru 10-15 persen. “Ini baru pekerjaan awal yakni lantai kerja,”ujarnya.

Dijelaskan Sobirin, pada proyek Paket 7 ini adalah pekerjaan jalan rabat beton sepajang 800 meter dengan tebal lantai dasar 10 cm dan tebal coran atas 20 cm dengan mengunakan besi.


Saat disinggung apakah pekerjaan ini akan selesai tepat waktu? Pasalnya, terhitung dari 08 Agustus sampai hari ini (Sabtu 21/10/2017) progress pekerjaan baru 10 persen lebih, sementara kontrak kerja berakhir pada 30 Desember 2017, Sobirin mengatakan, “Jika dilihat dari cara kerjanya, saya optimis ini selesai tepat waktu,”tutupnya. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement