Friday, 20 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tebo terus berupaya meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan pelayanan hukum inipun, segala upaya terus dilakukan pihak Kejari Tebo, mulai dari membuka pos pelayanan hukum di kantor Kejari Tebo hingga membuat program 'Halo Jaksa Kejari Tebo ' yang berbasis aplikasi telepon seluluer atau android.

Meski demikian, upaya tersebut belum membuat pihak Kejari puas. Pasalnya, Kepala Kejari Tebo Teguh Suhendro, SH, M.Hum bakal memanfaatkan siaran radio di Tebo untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

Dijelaskan Kajari, program 'Halo Jaksa Kejari Tebo' merupakan upaya pihaknya untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat hingga di tingkat desa, begitu juga dengan siaran radio.

"Untuk radio, kita bakal gelar program "jasa menyapa" bisa saja nanti isinya dialog interaktif atau tanya jawab seputaran hukum, "ujar Kajari.

Tidak hanya siaran radio saja, bahkan Kejari Tebo berniat akan mengandeng TV lokal atau TV komunitas untuk sosialisasi. "Yang jelas tujuan kita untuk memberikan pemahaman dan pelayanan hukum kepada masyarakat luas,"katanya.

Untuk itu, Kajari berharap adanya kerjasama dari semua pihak untuk sama-sama terlibat dalam memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat. "Apalagi wartawan yang kerjanya mencari dan menyampaikan informasi melalui media. Ini sangat potensi untuk bekerjsama menyampaikan informasi terkait hukum, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement