Wednesday, 25 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Adanya tundingan bahwa orang tua siswa atau wali murid resah terhadap pungutan di SMPN Tebo langsung ditanggapi oleh H. Mahmud Aji S. Pd,  Kepala SMPN 44 Tebo.

Kepsek menjelaskan, jika itu bukan pungutan melainkan sumbangan yang telah disepakati oleh orang tua siswa melaui rapat komite. "Itu sumbangan yang telah disepakati melalui rapat komite. Jumlahnya 20 ribu per siswa, "ujar Mahmud dikonfirmasi PORTALTEBO.com, Rabu (25/10/2017).

Dijelaskannya, sumbangan sebesar Rp 20 ribu per siswa ini digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler sekolah diantaranya, pramuka, olahraga, kesenian dan kegiatan lainnya. "Sumbangan ini bukan untuk gaji guru honor, semuanya untuk kegiatan siswa, "tegasnya.

Untuk diketahui, ungkap Kepsek, jumlah siswa di SMP yang dia pimpin sebanyak 261 orang. Sementara, jumlah guru sebanyak 15 orang termasuk dirinya, 1 orang penjaga sekolah, 2 pegawai TU dan 1 orang penjaga perpustakaan.

Dari 15 guru ini, hanya darinya yang berstatus guru PNS, selebihnya sebanyak 14 guru berstatus honor. "Selain saya, semua guru disini adalah honor. Begitu juga dengan penjaga sekolah, petugas TU dan perpustakaan, semuanya honor, "jelasnya.

Disinggung soal kondisi moubeler, diakui Kepsek jika moubeler disekolanya masih kurang. Sementara moubeler yang ada kondisinya sudah banyak yang rusak.

Kondisi ini pun,  kata dia, sudah disampaikan dan diusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo. "Kata orang Disdikbud, tahun depan kita akan mendapat bantuan moubeler, "tutupnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement