Friday, 6 October 2017

author photo
Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com - Dua desa yakni desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu dan Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah, mendapatkan bantuan untuk 100 hektar lahan karet yang telah memasuki usia replenting.

"50 hektar diberikan kepada masyarakat di desa Sidorukun dan 50 hektar lagi untuk masyarakat desa Semabu,"kata Amrizal Kabid Perkebunan Dinas Perkebunan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo.

Dijelaskannya, paket bantuan yang diberikan berupa 250 Kg pupuk NPK per hektar, 500 batang bibit karet per hektar, 3 kilogram pungisida per hektar dan Hand fryer 1 unit per 4 hektar. "Bantuan ini dari APBN-P pemerintah Provinsi Jambi,"kata dia lagi.

Bantuan ini, lanjut dia, bukan berupa uang, "Dari dulu sudah kita ajukan, Alhamdulillah tahun 2017 ini direalisasikan. Yang jelas bantuan ini berupa barang bukan uang. Mudah-mudahan tepat guna, "ucapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk tanaman yang membutuhkan replenting yang sudah berusia di atas 30 tahun. Untuk bantuan sendiri diberikan berdasar pengajuan yang dilakukan petani. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani,"tutupnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement