Wednesday, 11 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Letkol Inf Edi Budiman S. IP Dandim 0416-Bute bersama Sukandar Bupati Tebo, Rabu (11/10/2017), dampingi Zumi Zola tanam padi sawah berama petani.

Tanam padi seluas 220 hektar ini dilaksanakan di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tebo Ulu, dengan mengunakan mesin penanam padi atau transplanter.

Hadir pada tanam padi tersebut, Danrem diwakili Kasrem, Kadista Provinsi Jambi betserta staf, Kapolres Tebo yang diwakili Wakapolres, Pabung Dim 0416, Kadistan Kabupaten Tebo, Camat Tebo Ulu, Kapolsek Tebo Ulu dan para petani.


Tampak antusias petani dan warga ikut turun kesawah untuk menanam padi.

Dandim 0416/Bute melalui Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan, kegiatan atau gerakan tanam padi kembali ini terlaksana atas kerjasama Distan Kabupaten Tebo dengan Kodim 0416/Bute.

Sudah beberapa tahun ini, kita (TNI) dan Distan fokus mendampingi petani. Alhamdulillah, petani semangat turun kesawah, "kata Kpt Inf Zulkarnaini.

"Seperti di Desa Pulau Jelmu Kecamatan Tebo Ulu. Petani membongkar tanaman kelapa sawitnya yang sudah berusia 3 tahun untuk dijadikan lahan sawah, "kata Danramil lagi.


Atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak, Danramil berharap gerakan tanam padi kembali ini mampu mewujudkan program pemerintah, yakni menjadikan Kabupaten Tebo daerah swasembada pangan.

"Petani semangat dan semua mendukung, saya optimis bisa menjadikan Tebo sebagai daerah swasembada pangan, "tutupnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement