Wednesday, 4 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Budi Irawan Direktur PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo membantah jika penyakit gatal-gatal dan bernanah yang menyerang warga desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir, akibat air PDAM tercemar.

Dia mengatakan bahwa sebelum mendistribusikan air yang diambil dari aliran sungai Batanghari, terlebih dahulu disterilkan. "Kita sterilkan dulu. Setelan itu kita uji leb, kalau sudah layak baru kita distribusikan ke pelanggan, "kata Budi dikonfirmasi PORTALTEBO.com, Rabu (4/10/2017).

Menurut dia, penyakit gatal-gatal dan bernanah yang dialami oleh warga desa Teluk Rendah berkemungkinan adanya penyakit lain yang bukan disebabkan oleh air PDAM. "Dulu pernah juga warga mengeluhkan gatal-gatal, setelah kita bersama dinas Kesehatan melakukan pengecekan kesehatan, ternyata gatal-gatal itu bukan disebabkan air PDAM, "kata Budi lagi.

Meski demikian, lanjut Budi, dalam waktu beberapa hari kedepan ini pihaknya akan mengandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengecek kadar air PDAM yang didistribusikan kepada pelanggan, khususnya di desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir.

"Segera mungkin, kita akan ajak Dinas LH untuk mengecek kembali kadar air PDAM. Ini untuk antisipasi sekaligus pengecekan rutin atas kondisi air PDAM kita, "pungkasnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement