Thursday, 12 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten ke-18, pemerintah kabupaten (pemkab) kembali mengadakan pameran pembangunan stand bazar yang dapat menampung semua karya terkhusus kerajinan tangan yang merupakan hasil karya yang ada di Kabupaten Tebo sendiri di lapangan Merdeka keluaran Muara Tebo kecamatan Tebo Tengah. 
Ketua dekranasda kabupaten Tebo, Hj. Saniatul Lativa, SE, ME dalam kata sambutannya kemarin mengucapkan alhamdulillah karena pada kesempatan pada saat ini, kita dikumpulkan pada pembukaan pameran pembangunan yang di isi dengan pameran dan bazar di Kabupaten Tebo dalam keadaan sehat karena kita juga akan memeriahkan Hut Tebo ke 18. 
"Kita akan melakukan pembukaan pameran pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi. Dan Alhamdulillah, selain dari pada itu kita juga kehadiran Teguh Raharjo, S.Pd, MM yang merupakan Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga  dengan harapan bisa membawa program dari pusat ke Kabupaten Tebo saat turun ke daerah saat ini," ujar ketua dekranasda.
Hj. Saniatul Lativa menjelaskan bahwa Dalam perjalanan nya, dekranasda kabupaten Tebo telah berjalan secara aktif dengan memberikan pembinaan dan wadah untuk Mengikuti berbagai kegiatan. Dan Dari kerja keras yang dilakukan, kita telah memiliki kain songket dan batik dan produk lain yang menjadi keunggulan di setiap kecamatan. 

"Selama perjalanan dekranasda, kita telah memiliki kain songket dan batik secara khusus dengan ciri khas dikabupaten Tebo dan termasuk dalam 6 batik terbaik jika di telaah dari segi kreatifitas nya, hak jelas sangat membanggakan untuk kita kabupaten Tebo," ungkapnya.

Hj. Saniatul Lativa juga menjelaskan bahwa sebelumnya dekranasda kabupaten Mendapatkan csr dari BNI dan juga mendapatkan suport rumah kreatif dengan tujuan menyiapkan sarana dan prasarana yang merupakan untuk pengembangan produk lokal yang merupakan bantuan dari pusat. Dengan ada nya hal ini, dalam program-program dekranasda diharapkan bisa di dukung oleh pemerintah kabupaten Tebo dalam memasarkan produk yang menjadi milik dekranasda. 

"Untuk bantuan dari pusat sudah ada, diharapkan suport dari pemerintah juga ikut terus berperan didalam pengembangan dekranasda. Selain dari pada itu, untuk saran dan kritikan yang bersifat membangun dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk perkembangan dekranasda kabupaten Tebo untuk kedepannya," pungkasnya. 

Terpisah, Ketua dekranasda provinsi Hj. Sherrin Tharia dalam kesempatan yang sama berharap kegiatan ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi perempuan demi meningkatkan potensi ekonomi daerah dengan menyediakan barang dan bahan jasa baru untuk membantu kebutuhan ├ękonomi.

"Untuk membantu kebutuhan ├ękonomi, peran masyarakat terutama wanita di harapkan bisa ikut andil dalam melakukan pengembangan potensi,"pungkasnya.(p01/adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement