Wednesday, 25 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Hadir Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan pada Rabu (25/10) pada rapat paripurna DPRD Tebo dalam rangka penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tebo Tahun 2017-2022.
Sidang paripurna yang dimulai pada pukul 11.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo dan dihadiri oleh Wakil Bupati Syahlan, SH, anggota DPRD Tebo, unsur Forkompinda, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.
Mengawali rapat paripurna, Wartono nengatakan bahwa RPJMD adalah penjabaran dari visi-misi dan program kepala daerah selama 5 tahun kedepan. Dan sesuai ketentuan, peraturan RPJM ditetapkan 6 setelah kepala daeah dilantik.
"Sesuai dengan tata tertib Dewan, dari 35 anggota DPRD Tebo, yang hadir sebanyak 30 orang, itu artinya telah mencukupi kuorum rapat. Maka dari itu rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tebo Tahun 2017-2022 saya nyatakan dibuka,"sebut Wartono.
Sementara itu, Wakil Bupati Tebo, Syahlan dalam penyampaian nota pengantar RPJMD mengatakan, setelah melalui proses panjang, penyusunan RPJMD Tebo tahun 2017-2022 sampai pada tahap akhir yakni penetapan paraturan daerah.

"Karena RPJMD merupakan penjabaran dari visi-misi dan program kepala daerah, kita berharap, eksekutif dan legislatif tetap berjalan seiring untuk mewujudkan Tebo Tuntas 2017-2022. Dengan diajukannya nota pengantar Ranperda RPJMD, kami berharap dewan segera menetapkannya menjadi peraturan daerah agar segera bisa dilaksanakan.(p01/adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement