Tuesday, 24 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pekerjaan proyek pembangunan pagar kantor UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu, diduga asal jadi.

Pantauan dilapangan menyebutkan, baru beberapa pekan yang lalu proyek tersebut selesai dikerjakan. Pagar keliling sepanjang kurang lebih 150 meter tersebut sudah mulai rusak.

Seperti pada Pagar bagian samping yang dibangun berbentuk dinding setinggi kurang lebih 2 meter, terlihat ada dua titik yang retak, keretakan tersebut mulai dari bawah hingga ke atas. Tampaknya, Pagar yang retak tersebut seperti pernah diperbaiki dengan cara ditambal dengan coran Semen. Namun tambalan tersebut kini tampak kembali retak.

Kemudian pada pagar bagian depan, tiap siku antara tiang ke tiang Pagar untuk kedudukan besi teralis pun retak. Cat pagar yang berwarna kuning sebagian sudah mulai mengelupas dan mulai pudar dan pada bagian atas pagar bagian samping tidak dicor atau tidak dibalut coran semen sehingga susunan Batu bata merah masih tampak jika dilihat dari atas pagar.

Dilokasi, terpasang papan nama proyek atas nama CV Hery Karya sebagai kontraktor pelaksana dengan nilai pagu Rp 149.108.000 dengan sumber dana APBD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo tahun 2017.

Melihat kondisi bangunan pagar yang rusak saat ini seperti bangunan Pagar yang sudah berusia puluhan tahun jika dilihat dari kerusakannya dan tak lama lagi bangunan Pagar tersebut bakal ambruk. Pasalnya, bisa jadi keretakan akan menjalar pada bagian lainnya.

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu, Joko Priyono dikonfirmasi terkait kerusakan Pagar yang dibangun pada bulan Juli lalu ini memilih Bungkam. UPTD tidak tahu menahu dengan proyek tersebut karena UPTD ibaratnya hanya serah terima kunci saja, kata Joko.

"Pagar UPTD ini dikerjakan oleh kontraktor, saya tidak tahu siapa kontraktornya," ujar Joko, Selasa (24/10/2017) saat ditanya siapa nama pemilik CV Hery Karya ini. Namun ia membenarkan atas kerusakan Pagar tersebut. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement