Wednesday, 4 October 2017

author photo
PORTALTEBO.com-Sebentar lagi Perhelatan Akbar dalam memperingati HUT Kabupaten Tebo Ke 18 akan dilaksanakan. Terkait hal ini mahasiswa Tebo yang tergabung dalam BEM STAI Tebo menghendaki kegiatan peringatan HUT Kabupaten tidak selalu monoton.

Khairul Akmal yang juga merupakan Sekretaris Demisioner PC PMII Tebo 2014-2015 menegaskan bahwa pelaksanaan HUT Kabupaten Tebo haruslah menyentuh masyarakat, adapun menyentuh masyarakat dalam hal ini bagaimana masyarakat dapat terlibat langsung.

"Selama ini kegiatan HUT Kabupaten Tebo terkesan begitu-begitu saja. Harusnya lebih memotivasi, dan menunjukkan keterukuran kinerja atau hasil dari pembangunan pemerintah selama ini dalam bentuk data yang dapat dipahami masyarakat,"ujar Khairul Akmal.

Selain itu Khairul Akmal juga mengharapkan pemerintah juga dapat memberikan penghargaan terhadap masyarakat yang berprestasi, baik itu dibidang usaha, pembangunan, ataupun dalam pendidikan serta seni budaya.

"Saya yakin, jika pemerintah mau mendata dan turun serta benar benar berniat. Dengan adanya pemberian penghargaan kepada warga yang berprestasi tentunya akan memberikan semangat baru. Entah itu penghargaan kepada warga yang berprestasi pada bidang usaha dengan kategori mampu membuka lapangan pekerjaan, atau juga warga yang berperan dalam pembangunan, pendidikan atau bahkan seni budaya. Seni budaya disini bisa saja seperti pelajar yang berprestasi,"sebut Akmal.

Bahkan Akmal juga mengatakan bahawa dalam kegiatan HUT Kabupaten Tebo hendaknya dalam hal hiburan jangan hanya berupa pesta rakyat yang monoton, namun yaitu berupa pergelaran adat budaya Kabupaten Tebo. Terlebih Tebo memiliki banyak budaya yang belum tergali, diantaranya seperti seni tari asli Tebo yang ada di Sungai Keruh dan Pulau Temiang, ataupun penampilan kreativitas masing masing desa maupun kecamatan.

"Saya yakin jika pemerintah mau, masyarakat pasti juga akan ikut. Bayangkan dalam HUT Kabupaten Tebo dilakukan pergelaran pesta rakyat yang dikemas dalam bentuk kebudayaan dari masing masing desa atau kecamatan. Tentunya ini akan bernilai bagi kita dan Tebo,"imbuhnya.

Sementara itu hal lainya yang diharapkan para mahasiswa diwakili Presiden BEM STAI Tebo ini adalah bagaiman agar Peringatan HUT Kabupaten jangan hanya terkesan pameran dan bazar, tapi juga menjadi ajang sosialiasi Peraturan Daerah maupun ruang publikasi dan argumentasi Rancangan Pembangunan Daerah pada tahun mendatang.

"Dengan memanfatkan HUT Kabupaten yang mampu menyerap banyak masyarakat untuk hadir, ini juga bisa dijadikan momentum untuk sosialisasi peraturan daerah, Itu harapan kita jika bisa setiap tahun ada hal yang baru, dan dari peringatan ini masyarakat dapat lebih mencintai kabupaten ini,"tegasnya.(p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement