Tuesday, 12 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Aktivitas pabrik kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI diduga telah mencemari lingkungan sekitar. Hal ini pun sangat dikeluhkan oleh masyarakat sekitar.

"Udara disekitar lingkungan kita sudah tidak sehat lagi karena tercemar asap kegiatan dari pabrik PTPN VI. Pasalnya, asap kegiatan perusahaan itu sering mengarah ke rumah warga, "ujar salah seorang warga Jalan Camar Rt.32 Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang.

"Tidak hanya asap pabrik yang dikeluhkan, namun suara bising yang ditimbulkan dari aktivitas pabrik juga sangat mengganggu warga," jelas warga yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Tidak itu saja, lanjut warga ini, ada beberapa sumur milik warga yang terindikasi sudah tercemar sehingga airnya berbau dan berasa.

Yang disesalkan oleh warga ini, selama ini tidak ada perhatian dari pihak perusahaan untuk warga sekitar dalam hal kesehatan maupun bantuan lain.

"Kami sangat beharap adanya perhatian dari pihak perusahaan, terutama masalah kesehatan dan lainnya, "ketus dia.

"Kami juga minta kepada Pemkab Tebo segera menegur pihak perusahaan. Agar dalam menjalankan aktivitasnya,perusahaan memperhatikan lingkungan sekitar, "pungkasnya. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement