Saturday, 23 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - TK Al-Wasliyah, Sabtu pagi ini (23/9/2017), menggelar lomba mewarnai di halaman TK Al-Walshliyah.

Berbeda dari biasanya. Jika lomba ini kerap hanya diikuti oleh anak-anak, kali ini orangtua dilibatkan langsung jadi peserta dan diadu untuk mewarnai.

Hafziah, S.Pd AUD, Kepala TK Al-Washliyah mengatakan, tujuan lomba mewarnai keluarga ini agar para orangtua tahu bagaimana sulitnya mewarnai. Selain itu bertujuan agar para orang tua bisa mengekspresikan diri dalam kegiatan tersebut.

"Biasanya kan para orangtua menggangu konsentrasi putra-putri mereka saat mengikuti lomba, tidak membiarkan anaknya berkreasi sendiri. Karena itulah lomba ini kita selenggarakan, agar orangtua mengerti bagaimana susahnya saat mewarnai yang harus penuh dengan konsentrasi," ujarnya.

"Lomba mewarnai tak cuma mengedukasi anak-anak, tapi juga orang tua dan sekolah untuk mengenali bakat anak dan memfasilitasi proses pendidikan,"katanya lagi.

Sementara, Rizki salah satu orang tua anak sangat merespon kegiatan lomba mewarnai keluarga ini. "Ini sangat bagus. Jarang-jarang orang tua dilibatkan langsung dalam pendidikan. Ini edukasi yang sangat mendidik, "kata Rizki.

Pantauan PORTALTEBO.com, terlihat antusias dan fokus orang tua dan anak-anak mewarnai sketsa gambar yang telah disediakan. Tak sedikit pula orangtua yang menemani memberikan arahan dan semangat pada anaknya. Bahkan para orang tua juga ikut terlibat langsung membantu anak-anaknya mewarnai sketsa gambar. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement