Wednesday, 13 September 2017

author photo
Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tebo menargetkan tahun 2017 ini menerbitkan 11.450 sertifikat tanah. Hal ini dikatakan oleh Abdul Gani Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan BPN Tebo.

Dari target tersebut, pada tahap I yang dimulai dari bulan Januari, pihaknya telah menyerahkan sebanyak 4450 sertifikat. Sertefikat ini telah diberikan di 10 Kecamatan yang ada di Tebo.

Sementara untuk tahap II yang dimulai pada Agustus, sebayak 7000 sertifikat bakal diserahkan di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

“Total keselruhannya sebanyak 11.450 sertifikat. Pada Desember sudah final dan sudah diserahkan kepada pemiliknya,”harap dia.

Dibandingkan tahun sebelumnya, lanjut dia, tahun ini jumlah sertifikat yang diserahkan meningkat. Hal itu sesuai dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (PTSL). “Kalau tahun sebelumnya paling banyak 2 ribu, namun tahun ini meningkat drastis," jelasnya.

Tahun ini jumlah sertifikat yang diserahkan meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang tak lepas dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (PTSL).

" Kalau tahun sebelumnya paling banyak 2 ribu, namun dengan adanya program dari Presiden jadi meningkat drastic yaitu mencapai 11.450 sertifikat” kata dia.

“Sebagian besar dari 11.450 sertifikat tanah tersebut merupakan sertifikat perumahan,”tutupnya. (p014)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement