Sudah Setahun, Kinerja Pansus DPRD Tebo Terkait Retribusi Pasar Diduga Tidak Menuai Hasil

- 10:01:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Panitia khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo terkait pungutan retribusi pada Dinas Koperasi Lerindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Koperindag dan PP) yang telah terbentuk pada tahun 2016 lalu, hingga tahun 2017 ini diduga tidak menuai hasil. Dampaknya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tebo di bidang retribusi pasar menurun drastis.

Tri Wahyuni, salah satu anggota pansus dari partai Golkar saat di konfirmasi via ponsel mengaku masih menunggu keputusan dari ketua pansus, "Kita sudah turun di tahun 2016 melakukan uji petik dan pengumpulan data, sampai saat ini kita masih mengunggu keputusan ketua pansus," alibinya.

Sementara ketua pansus pasar Suwarno saat dikonfirmasi berjanji dalam waktu dekat ini akan menggelar dengan anggota pansus.

"Kita masih melengkapi data dan mencocokkan. Selanjutnya kita akan membuat perdanya, uji petik kan kita lakukan di semua pasar jadi kita masih menunggu data dari anggota kita, "ujarnya

Suwarno membantah jika tim pansusnya tidak bekerja. "Kita masih mengumpulkan data. Dalam waktu dekat akan kita rapatkan dan kita akan panggil dinas terkait,"tuntasnya. (p01)