Friday, 15 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tebo bantah jika ada siswanya terjaring razia Pol PP karena bolos sekolah.

Bantahan ini langsung disampaikan oleh pihak sekolah melalui surat resmi yang ditujukan ke LBH Citra Keadilan Tebo.

Dalam surat resmi Nomor : 421.3/207/SMA1.TB/IX/2017, Perihal permohonan penyampaian klarifikasi pemberitaan media online, disebutkan bahwa berdasarkan pemberitaan media online PORTALTEBO.com tanggal 8 September 2017 yang menyebutkan bahwa SMAN 1 Tebo adalah salah.

Dalam surat tersebut juga dikatakan agar pihak manajemen PORTALTEBO.com untuk meminta maaf atas kesalahan tersebut. Dengan alasan, hal itu menyangkut nama institusi pendidikan dan pencetak penerus bangsa.

"Sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, kami minta pihak manajemen PORTALTEBO.com mengklarifikasi pemberitaan tersebut, "ujar Tomson Purba Direktur LBH Citra Keadilan Tebo.

Hak koreksi yang disampaikan oleh pihak SMAN 1 Tebo melalui LBH Citra Keadilan Tebo ini langsung ditanggapi oleh redaksi PORTALTEBO.com.

Diakui redaksi jika penulisan SMAN 1 Tebo pada pemberitaan pada tanggal 8 September 2017 adalah kekeliruan redaksi dan hal itu sudah dikklarifikasi.

Pada berita yang telah diklarifikasi tersebut, redaksi PORTALTEBO.com tidak lagi menuliskan siswa SMAN 1 Tebo yang terjaring razia Pol PP, melainkan siswa SMKN 1 Tebo. Diantaranya pada berita dengan judul  "Diamankan Pol PP, Ini Alasan 2 Siswa SMAN 1 Tebo Bolos Sekolah" sudah dikklarifikasi "Diamankan Pol PP, Ini Alasan 2 Siswa SMKN 1 Tebo Bolos Sekolah" begitu juga penulisan dalam isi berita.

Begitu juga isi berita dengan judul "Pol PP Tebo Kembali Amankan 6 Orang Pelajar Yang Berkeliaran Saat Jam Belajar" dalam isi berita juga sudah dikklarifikasi yang sebelumnya SMAN 1 Tebo diralat menjadi SMKN 1 Tebo.

Atas kesalahan dan kekeliruan dalam penulisan ini pun, pihak manajemen PORTALTEBO.com minta maaf kepada masyarakat Tebo terutama pihak SMAN 1 Tebo, yang dalam hal ini sebagai instansi yang dirugikan. "Kita minta maaf atas kesalahan dan kekeliruan ini. Kita juga ucapkan terima kasih atas koreksi dari pihak sekolah, "kata Tri Joko Pimpinan Redaksi PORTALTEBO.com.

Kedepannya, lanjut Joko, PORTALTEBO.com siap bekerjsama dengan semua pihak terutama SMAN 1 Tebo dalam mensosialisasikan kinerja dan capaian yang telah dicapai. "Susuai dengan motto kita 'Anda Baca, Anda Kerhaui' Intinya keberadaan kita untuk memberikan informasi kepada masyarakat luar. Terutama informasi potensi yang ada di wilayah Tebo dan sekitarnya, "tutup Joko. (red)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement