Setelah Babak Belur Dihakimi Massa, 3 Pencuri Ternak Dilaporkan Ke Polsek Tebo Ulu

- 08:05:00
advertise here
PORTALTEBO.com - DI, DM dan AG babak belur dihakimi massa, Sabtu (2/9/2017). Dia mengaku telah mencuri ternak kerbau milik Amril (33) warga Rambahan, Desa Teluk Kasai Rambahan Kecamatan Tebo Ulu.

Kronologis pencurian, Sabtu (26/8/2017) sekirar pukul 11.00 Wib, korban diberitahu bahwa kerbau miliknya telah dicuri orang. Hal ini terbukti dengan ditemukannya sisa potongan tubuh kerbau milik korban di kebun sawit warga,

Setelah korban melihat ke TKP, terrnyata benar jika potongan tubuh kerbau yang ditemukan tersebut adalah miliknya. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya sisa potongan telinga kiri kerbau yang dipotong. Lalu korban membuang sisa potongan tubuh kerbau miliknya ke sungai Batanghari.

Mengetahui kerbaunya dicuri, tanpa melapor aksi pencurian tersebut ke Polsek Tebo Ulu, korban melakukan penyelidikan sendiri. Alhasil, pada hari Senin (28/8/ 2017) sekira pukul 14.00 wib, korban mendapat informasi bahwa yang mengetahui pencuri kerbau miliknya adalah Mulyadi.

Berdasarkan keterangan ini, korban bersama warga pada Jum'at (1/9/2017) sekira pukul 23.00 Wib mendatangi Mulyadi. Dari keterangan Mulyadi yang mencuri kerbau milik korban adalah DI, DM dan AG.

Dari keterangan Mulyadi iini, korban bersama warga mendatangi pelaku dan pelaku mengakui jika mereka betiga mencuri kerbau milik korban. Pelaku juga mengaku jika kerbau korban sudah dijual ke Kuamang Kuning Kabupaten Bungo.

Tidak sampai disitu, begitu mendapat keterangan dari pelaku bahwa kerbau miliknya dijual kepada GT warga Kuamang Kuning, korban bersama warga langsung bergerak menuju rumah GT. Sayangnya, begitu sampai di Kuamang Kuning, GT tidak berada dirumahnya. Korban dan warga pun mengakhiri pencariannya dan melaporkan kasus pencutian itu serta menyerahkan ketiga pelaku ke Polsek Tebo Ulu.

AKP Maruli Hutagalung Kasat Reskrim Polres Tebo saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian hewan ternak tersebut. “Iya, korban sudah melaporkan jika kerbau miliknya dicuri. Pelakunya sudah diserahkan ke Polsek Tebo Ulu. Kondisi ketiga pelaku babak belur karena dihakimi massa,” ujar Kasat Reskrim, Senin (4/9/2017).

Untuk mengantisifasi hal yang tidak diinginkan terhadap ketiga pelaku, lanjut Kasat, pelaku langsung dibawa ke Puskesmas untuk dicek kondisinya. “Saat ini tim kita tengah melakukan penyidikan atas kasus ini,”tutup Kasat. (p01)