Saturday, 9 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa Lubuk Madrasah Kecamatan Tengah Ilir, berjalan aman dan sukses. Hak ini dikatakan oleh Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah.

Dijelaskannya, MTQ yang diikuti oleh 8 dusun ini digelar di dusun Lubuk Punggur Jumat (8/9/2017), dan dibuka langsung oleh camat Tengah Ilir.

Tampak juga hadir saat pembukaan, Kepala KUA Tengah Ilir, Kapolsek Tengah Ilir, Kepala Desa Lubuk Mandarsah,  tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda pemudi, dan seluruh lapisan masyarakat, baik yang tergabung dalam kafilah maupun pengunjung yang antusias ingin menyaksikan dan memeriahkan resepsi pembukaan.


Serda Dasiman berharap, dengan kegiatan MTQ ini masyarakat semakin cinta dengan al-Quran, sehingga mampu membentengi diri dari pengaruh buruk.

Tak lupa, dia juga menyinggung soal kenakalan remaja, "Sekarang kita harus sangat mewaspadai berbagai kenakalan remaja, disini dibutuhkan peran kita semua, sehingga arus globalisasi yang negative dapat terfilter salah satunya dengan momen MTQ ini”, ungkap Serda Dasiman.

Dengan dilaksanakannya MTQ ini, Serda Dasiman juga berharap momen ini dapat melahirkan Qari dan Qariah terbaik sehingga mampu meningkatkan prestasi desa Lubuk Mandarsah di tingkat yang lebih tinggi.

"Mudah-mudahan prestasi Lubuk terus meningkat, oleh karena itu target kita adalah memperbaiki pencapaian sebelumnya dan meraih prestasi semaksimal mungkin," harapnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement