Monday, 25 September 2017

author photo
Mobil dam truck angkutan batubara saat melintas di jalan dua jalur kota Tebo
PORTALTEBO.com – Meski setia tahunnya jalan dua jalur kota Tebo dipernaiki, namun hanya hitungan beberapa bulan saja, kondisi jalan terseut kembali rusak dan berlubang. Keruskan jalan ini pun terus mendapat sorotan dari warga Tebo.

Warga menduga, selain kualitas pekerajaan perbaikan jalan dua jalur yang menjadi kebanggaan masyarakat Tebo ini diragukan, penyebab rusaknya jalan tersebut diduga akibat lalu lintas angkutan batubara yang melebihi tonnase atau kapasitas.

“Masa setiap diperbaiki, beberapa bulan saja sudah kembali rusak. Kita ragu dengan kualitas pekerjaannya. Ditambah lagi dengan lalu lalang kendaraan angkutan batubara yang diduga melebihi tonnase. Ini membuat jalan semakin cepat rusak dan berlubang,” kata Andi pengendata motor saat melintas.

Untuk diketahui, kerusakan jalan dua jalur kota Tebo ini selalu menjadi sorotan warga maupun penguna jalan. Tidak jarang, akibat kerusakan jalan ini banyak terjadi lakalantas akibat pengendara mendadak harus mengelak jalan rusak.


Kondisi inipun sudah pernah disorot oleh LSM Wadah Aspirasi Rakyat (Waspira) Kabupaten Tebo. Bahkan pihak LSM ini sudah pernah minta kepada Gubernur Jambi agar memperhatikan dengan serius permasalahan kerusakan jalan yang diduga disebabkan angkutan batubara. (p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement