Thursday, 21 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Rabu malam (20/9/2017) sekitar pukul 20.00 wib, SMPN 42 Kabupaten Tebo laksanakan pawai obor mengelilingi Desa Muara Ketalo Kecamatan Tebo Ilir.

Selain para siswa, pawai obor ini diikuti oleh guru dan karyawan SMPN 42 Tebo. Pawai ini juga diramaikan oleh Group kompangan pemuda Desa Muara Ketalo.

Sebelum melaksanakan pawai keliling desa yang Start dan Finishnya berada dilapangan SMPN 42 Tebo, para peserta pawai terlebih dahulu melakukan shalat magrib, Isya berjamaah, dan zikir bersama. setelah itu dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah.

Novpriadi, Kepsek SMPN 42 Muara Ketalo mengatakan bahwa, pawai obor ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan SMPN 42 Tebo setiap tahunnya dalam rangka menyambut tahun baru Islam.

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan SMPN 42 Tebo setiap tahun dalam menyambut tahun Baru Islam 1 Muaharram 1439 Hijriah," ujarnya.

Selain sebagai syiar bagi penyebaran Agama Islam, pawai obor ini bertujuan agar siswa dan siswi SMPN 42 Tebo mengetahui adanya tahun baru Hijriah.

Dikatakannya lagi, sebagaimana inti dalam penyampaian Tausiah tadi, pergantian tahun ini kita jadikan sebagai momen untuk intropeksi diri atas segala kekurangan ditahun lalu dan memantapkan niat untuk lebih baik ditahun ini.

"Semoga di tahun 1439 Hijriah ini kita Mampu menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan Semoga juga Allah SWT selalu memberikan Kesehatan, kecukupan Rizki dan Kemantapan Iman bagi," katanya berharap. (p011) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement