Saturday, 30 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Ribuan masyarakat Kota Tebo, Kabupaten Tebo, menghadiri acara nonton bareng (nobar) G30S/PKI. Acara nobar ini terselenggara atas kerja sama TNI dengan beberapa komunitas pemuda di Tebo.

Nobar dilakukan tepatnya di Lapangan Garuda Kecamatan Tebo, Sabtu (30/9/2017) sekitar pukul 19.30 WIB.

Hadir dalam acara nobar ini Kajari Tebo, Pabung Dim 0416/Bute Wilayah Tebo, Kapolres Tebo, Danramil 416-05 Muara Tebo beserta anggota, Kepala Kesbangpol Tebo, Kadis Pendidikan Kabupaten Tebo, Kapolsek Tebo Tengah, Camat Tebo Tengah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga sekitar.


Camat Tebo Tengah, M Soleh dalam sambutannya mengatakan jika nobar ini untuk mengingat kembali sejarah Indonesia "Nobar ini untuk mengingat kembali kepada kita semua tentang bahaya laten terhadap pergerakan pengkhianatan PKI, "kata Soleh.

"Mudah-mudahan dengan Nobar ini kita semua tidak terpropokasi dengan pengaruh-pengaruh yang kurang bagus, "kata camat lagi.

Sementara, Kodim 0416/Bute melalui Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Mushammid Mengatakan bahwa, selain perintah langsung dari Panglima, Nobar ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI yang ke 72. "Sebelumnya kita juga telah menggelar Nobar dibeberapa titik di wilayah Kodim 0416 Bungo Tebo, "kata Pabung.

Dijelaskannya, tujuannya Nobar ini adalah untuk mengingat kembali kepada masyarakat luas tentang sejarah pengkhianatan G30S/PKI serta bahaya latennya terhadap negara Indonesia, khususnya Kabupaten Tebo.

"Jangan lupakan sejarah yang sudah kita alami. Dari Nobar yang dilaksanakan dalam beberapa hari ini dan termasuk malam ini menunjukkan bahwa, peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI itu memang benar-benar terjadi, dan mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya, "kata Pabung lagi.

Lebih jauh dijelaskan Pabung, nobar ini sengaja dipusatkan di Lapangan Garuda Muara Tebo karena lapangan ini terletak di pusat Kota Tebo. Sebelum Nobar, kata dia, telah digelar berbagai kegiatan diantaranya live musik, lomba mewarnai dan Fashion Show.

Alhamdulillah, atas kerjasama dengan komunitas pemuda di Tebo dan semua pihak, seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan aman dan sukses," pungkasnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement