Saturday, 30 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Masyarakat desa Pemayongan Kecamatan Sumay bisa berbangga hati karena Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo pada tahun 2017 ini, mengalokasikan dana APBD Tebo untuk pembangunan jembatan pada ruas jalan desa Pemayongan yang menjadi satu-satunya akses vital masyarakat setempat.

Menurut salah satu tokoh pemuda Kabupaten Tebo yang selalu memperhatikan setiap langkah pembangunan Kabupaten Tebo, M Husni mengatakan bahwa pelaksanaan proyek pembangunan jembatan desa Pemayongan belum lama ini dimulai dan pihak rekanan hanya baru mengirim beberapa tiang pancang berupa pasak bumi dan alat berat.

Dilokasi proyek disebutkan Husni, pihak rekanan juga telah memasang papan nama proyek dengan disebutkan nama perusahaan rekanan atas nama PT Blimbing Sriwijaya dan Konsultan pengawasnya adalah CV Bagaskara Engineering.

Pada papan nama tersebut, disebutkan nama paket, nomor kontrak dan waktu pelaksanaannya. Namun, dalam papan nama proyek tersebut masih ada satu yang paling vital dan tidak ditulis. Apakah sang rekanan lupa membuatnya  atau memang ada unsur sengaja untuk tidak membuatnya.

Pada papan nama tersebut tidak dibuat berapa jumlah anggaran atau nilai pagu proyek jembatan Pemayongan tersebut.

Kata Husni, ada maksud apa pihak rekanan tidak membuat jumlah anggaran proyek tersebut.
"Ini sama saja bohong dan bisa disebut terbuka tapi tidak transparan kontraktornya," ujar Husni, Jumat (29/9/2017).

Biarlah masyarakat luas tahu tentang berapa sebenarnya biaya pembangunan jembatan Pemayongan dan pada prinsipnya, masyarakat juga punya peranan penting dalam pengawasan pembangunan sebuah  proyek.

"Dengan tidak dibuatnya jumlah anggaran pada papan proyek, kita sendiri bisa menilai ada pertimbangan apa sehingga pihak rekanan tidak membuat jumlah anggaran pada papan nama proyek tersebut," cetusnya.


Sementara, dari pantauan PORTALTEBO.com di website LPSE Kabupaten Tebo disebutkan, jembatan Pemayungan Kecamatan Sumay tersebut adalah kategori pekerjaan konstruksi Kabupaten Tebo dibawah satuan kerja dinas PUPR Tebo dengan Pagu : Rp 5.000.000.000,00. HPS : Rp.4.999.243.000,00.

Nama pemenang dalam lelang tersebut PT Belimbing Sriwijaya yang beralamat di Jalan Kapten Dirham No. 28 Kota Jambi, dengan harga penawaran Rp.4.923.520.000,00. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement