Wednesday, 27 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Setelah menggelar nonton bersama (nobar) Film Pengkhianatan G30S/PKI bersama masyarakat di Kecamatan Tebo Ulu dan Serai Serumpun, pagi ini Rabu (27/9/2017), Koramil 416-04 Pulau Temiang kembali menggelar nobar bersama siswa dan siswi MAN 1 Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu.

Nobar yang dilaksanakan di aula MAN 1 Pulau Temiang ini disaksikan langsung oleh Kesek, para guru dan Staf MAN 1 Pulau Temiang.


Danramil 416-04 Pulau Temiang Kpt Inf Zulkarnaini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Nobar pemutaran Film G30 S/ PKI ini adalah perintah dari penglima TNI Bapak Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Tujuan dari pemutaran film ini, jelas Danramil, agar para generasi muda khususnya siswa – siswi SMK 1 Pulau Temiang mengetahui sejarah bahwa di negara ini pernah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI.

"Ini (nobar)  juga untuk menumbuhkan dan membangkitkan rasa patriotisme serta nasionalisme cinta terhadap bangsa Indonesia," ujar Danramil.

Dengan digelarnya nobar ini, Danramil berharap pada siswa dan siswi MAN 1 Pulau Temiang bisa memetik langsung pelajaran sejarah yang sekarang mulai pudar.

"Sudah jelas negara kita melarang timbulnya paham komunis dan ini sudah tercantum dalam Undang-Udanndang Tahun 1966, yaitu TAP MPRS No. 25 1966 tentang pelarangannya. Contohnya memakai pakaian baju berlambang atau berlogo PKI saja ndak boleh atau dilarang,” tegas Danramil mengakhiri.


Pantauan PORTALTEBO.com, pada kegiatan nobar ini, tampak kepada MAN 1 Pulau Temiang, para guru, staf dan beberapa anggota Babinsa membaur dengan ratusan siswa dan siswi yang hadir. Terlihat semua yang hadir sangat antusias sekali meyaksikan pemutaran film G 30 S PKI tersebut hingga selesai. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement