Saturday, 30 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk kesekian kalinya, Kodim 0416/Bute melaui Koramil 416-04 Pulau Temiang menayangkan film sejarah Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

Tayangan film kali ini untuk kegiatan nonton bareng (nobar) di SMKN 3  Tebo yang berada di Kecamatan VII Koto Ilir, Sabtu pagi (39/9/2017).

Sebelum Nobar dimulai, Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mengingatkan kembali peristiwa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965 khususnya bagi generasi muda yang tidak mengerti tentang PKI dan bahaya latennya. Kegiatan tersebut juga untuk membentengi generasi muda terhadap munculnya kembali paham komunis di Indonesia, khususnya di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang.

"Dapat dipastikan pada saat peristiwa tersebut terjadi adik-adik sekalian belum lahir, oleh karena itu mari kita saksikan bersama tayangan film sejarah G30S/PKI untuk kita kenang bahwa peristiwa tersebut memang terjadi dan mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmahnya,” kata Danramil.


Sebanyak 260 orang yang terdiri dari siswa, guru, staf dan Kepala SMKN 3 Tebo serta anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang tampak antusias menyaksikan film yang menceritakan sejarah kelam Bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan PKI hingga usai.

Sebelumnya, Koramil 416-04 Pulau Temiang juga mengelar nobar film yang sama di lapangan Rajawali Kecaman Tebo Ulu, Kantor Desa Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpun dan di MAN 1 Pulau Temiang. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement