Sunday, 24 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sukses menggelar nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan Merdeka Pasar Muara Tebo, Malam ini, Minggu (24/9/2017), Koramil 416-05 Muara Tebo kembali menggelar nobar di simpang Rumah Sakit Umum Sulthan Thaha Saifudin (RSUD STS) Tebo.

Pantauan PORTALTEBO.com, sedikitnya ada sekitar 300 warga ikut nobar malam ini diantaranya, Batuud Ramil 416-05 / Muara Tebo, Lurah Tebing Tinggi, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga sekitar.

Nobar ini diawali dengan sambutan Batuud Ramil 416-05/Muara Tebo Pelda Dian Utomo, dan dilanjutkan dengan sambutan Tokoh Masyarakat.


Danramil 416-05 Muara Tebo Kpt Inf Daud Sai mengatakan bahwa nobar ini merupakan kegiatan lanjutan saei nobar sebelumnya, yakni nobar di lapangan Merdeka pasar Muara Tebo.

Nobar ini, ujarnya, akan digelar setiap hari di desa dan kelurahan di wilayah Koramil 416-05 Muara Tebo. "Puncaknya nanti, kita akan menggelar nobar bersama Forkompinda dan masyarakat di Lapangan Garuda Muara Tebo. Ini akan kita gelar pada malam 30 September nanti, "kata dia.

""Alhamdulillah, nobar ini berjalan dengan aman, tertib dan penuh khikmah. Meski film pengkhianatan G30S/PKI yang kita putar dengan durasi panjanh, semua penonton antusias menyaksikannya hingga selesai, "pungkasnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Koramil 416-05 / Muaratrbo, Sabtu malam (23/9/2017) menggelar nonton bareng pemutaran film pengkhianatan  G30S/PKI.

Selain para prajurit TNI dan Kepolisian, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Tebo Tengah tersebut diikuti antusias oleh ratusan warga Tebo.

Danramil 516-05/Muaratebo, Kapten Inf. M. Daud Sai mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng film G30S/PKI dilaksanakan atas intruksi dari panglima TNO,  Jendral Gatot Noermantyo.  Acara ini juga atas kerjasama dengan Pemkab Tebo.

"kegiatan kita laksankan sesuai dengan intruksi panglima TNI. Kota laksankan di lapangan merdeka berkerjasama dengan pemkab tebo" ujar Danramil.


Danramil juga mengatakan bahwa Nonton bareng film G30S/PKI akan dilaksanakan secara rutin sejak tanggal 23 hingga pada puncaknya 30 september 2017 nanti. Namun untuk pelaksanaan di lapangan garuda bersama Forkooimda Tebo akan dilaksanakn tanggal 23 dan 30, sedangkan sisanya dilaksnakan di desa-desa oleh Babinsa.

Terkait pelaksanaan di lapangan merdeka kemarin,  Danramil mengatalan bahwa kegiatan dilaksanakan mukai pukul 19.30 hingga 23.30 wib yabg berjalan lancar dan sangat disambut antusias oleh warga.

"Alahamdulillah,  palaksanaan kemarin malam berjlaan lancar,  dihadiri oleh sekitar 800 warga bersama dengan TNI dan Kepolisian," tuntas Danramil. (p08)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement