Wednesday, 20 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, bakal menggelar pelatihan tingkat dasar cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Tebo. 

Pelatihan ini akan digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 25-27 September 2017 dengan peserta 2 orang dari masing-masing cabor. Hal ini dikatakan Agustian Arif S.Pd Ketua Pelaksana Pelatihan Administrasi Cabang Olahraga dan Pelatihan Pelatih Dasar Olahraga KONI Kabupaten Tebo, Selasa (19/9/2017).

Pelatihan ini, kata Agus, digelar untuk meningkatkan SDM pelatih yang ada di Tebo. "Ini juga untuk memajukan dunia olahraga di Tebo kedepannya, "kata Agus lagi. 

Menurut Agus, kemajuan olahraga butuh pembinaan dan dukungan yang kuat dari semua aspek. Dengan adanya pelatihan ini, dia berharap nantinya muncul pelatih-pelatih baru yang bisa melahirkan talenta-talenta atlet yang unggul.

"Olahraga tidak bisa secara instan, butuh proses panjang. Atlit itu dilatih, didukung dengan sarana prasarana yang memadai, maka akan menghasilkan pretasi yang bagus dan membanggakan kita semua," tambah Agus.

Sementara itu, ketua Umum KONI Kabupaten Tebo Robi Harja mengatakan, kegiatan pelatihan dasar ini merupakan agenda KONI Tebo. "Pelatihan ini program KONI Tebo yang kita usulkan ke Kemenpora. Alhamdulillah, Kemenpora merespon dan siap mendanai pelatihan ini, "jelas Robi. 

Sama seperti Agus, Robi berharap pelatihan dasar pelatih ini nantinya bisa melahirkan pelatih yang profesional dan atlet yang berprestasi, "Ada berbagai macam potensi yang bisa dikembangkan disini. Dengan adanya pelatihan ini saya berharap bisa menjadi dasar untuk olahraga yang berbasis potensi yang bisa dikembangkan," katanya.

Sementara itu, salah satu pelatih Tebo memberikan apresiasi pelatihan yang bakal digelar oleh KONI Tebo. Harapannya, pelatihan ini bisa dilakukan secara berjenjang. "Menurut saya pelatihan ini memberikan kami pengalaman untuk kedepannya bisa menjadi pelatih profesional," katanya.

Untuk diketahui, pelatihan ini nantinya akan diikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari 2 perwakilan dari masing-masing cabor dan club olahraga. (p06) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement