Friday, 22 September 2017

author photo
Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com - Penyerahan SK CPNS Penyuluh Pertanian Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu, ternyata dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara menipu.

Seperti yang terjadi pada Nurdalena Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tebo Ulu. Dia nyaris menjadi korban penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini terungkap saat dia menerima telepon dari orang yang mengatasnamakan Warto, Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 12.15 Wib.

Dalam telepon itu, Warto mengaku pegawai di Bagian Kepegawaian BKPSDM Tebo. "Iya, memang tadi saya menerima telpon. Dia mengaku bernama Warto pegawai BKPSDM Tebo, " ujar Nurdalena.

Awalnya, Nurdalena beranggapan jika sipenelepon tersebut adalah benar Warto. Namun, lama kelamaan dia mulai curiga jika sipenelepon itu bukan Warto yang memang dia kenal.

"Pikir saya Warto yang saya kenal ganti nomor atau HP nya hilang. Tapi ketika saya telepon Warto yang nomornya tersimpan di HP saya, ternyata nomornya aktif, "kata dia.

"Di telepon saya jelaskan semua ke Pak Warto. Pak Warto langsung mengatakan kalau itu tidak benar. Begitu juga soal pengangkatan honor tenaga penyuluh, "cerita Nurdalena lagi.

Terkait hal ini, Kepala BKPSDM Haryadi di konfirmasi via telpon mengatakan,  sampai saat ini pihaknya tidak ada membuka penerimaan dan pengangkatan tenaga honor maupun tenaga kontrak.

Hanya saja, kata dia,  beberapa waktu lalu ada penyerahan SK CPNS untuk 11 orang THL-TB yang sudah mengikuti ujian seleksi pengangkatan THL-TB. "Ini sudah di pulikasikan oleh media. Penyerahan SK ini pun berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), dan hingga saat ini tidak ada pengangkatan,"kata Haryadi.

Menurut dia, apa yang diucapkan si penelpon kepad Kepala BPP Kecamatan Tebo Ulu adalah modus penipuan. Untuk itu, dia minta kepada seluruh tenaga honorer dan masyarakat Tebo agar berhati-hati saat menerima telepon yang mengatasnamakan BKPSDM Tebo.

"Kalau ada penerimaan CPNS atau pengangkatan tenaga honorer, akan kita umumkan secara resmi. Jadi jangan sampai tertipu, apalagi membawa-bawa nama salah satu aparatur kita Pak Warto" tegasnya. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement