Ini Penjelasan Polisi Terkait Penemuan Mayat di Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu

- 13:45:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Warga jalan Pandan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu digegerkan atas penemuan mayat atau jasad membusuk di dekat parit di desa tersebut.

Jasad yang diketahui bernama Kalil (80) ini pertama kali ditemukan oleh Gunawan (28) pada Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dari keterangan Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana melalui Ba Subbag Humas Polres Tebo Briptu Dian SM menjelaskan, diperkirakan jika Kalil meninggal sudah 20 hari yang lalu.

Dikatakan Dian, dari keterangan pihak keluarga menjelaskan jika almarhum menderita penyakit linglung. Bahkan almarhum pernah kesasar sampai ke Palembang hanya dengan berjalan kaki.

"Dari keterangan pihak keluarga, almarhum diduga meninggal karena penyakit lama yang ia derita,"kata Dian lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga jalan Pandan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu digegerkan atas penemuan mayat atau jasad di dekat parit di desa tersebut.

Jasad ini pertama kali ditemukan oleh Gunawan (28) pada Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 09.00 Wib.

Saat itu, Gunawan hendak mengambil air diparit. Namun, dirinya sangat terkejut melihat ada jasad tergeletak didekat parit.

Gunawan pun langsung melaporkan penemuan tersebut kepada RT setempat, dan warga langsung datang ke lokasi untuk melihat jasad tersebut.

Setelan dilihat, Joko salah satu warga mengaku jika jasad itu adalah orang tuanya.

Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana melalui Ba Subbag Humas Polres Tebo Briptu Dian SM membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut. Dia menjelaskan bahwa saat ini mayat sudah diketahui identitasnya yang merupakan warga desa Wanareja.

Kepada keluarganya, meminta agar mayat tersebut langsug di kebumikan tanpa dilakukan visum oleh pihak rumah sakit.

"Saat ini kapolsek bersama kelurga dan kepala desa sedang musyawarahkan untuk penguburan jenazah," kata Dian. (p01)