Tuesday, 12 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dua orang siswi SDN 15 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir mengalami kesurupan, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 09.20 Wib saat jam istirahat sekolah.

Akibat kesurupan itu sekira pukul 11.00 wib ratusan siswa terpaksa dipulangkan lebih awal oleh pihak sekolah untuk menghindari kesurupan massal.

Hal ini dibenarkan oleh Akhmad Fuat, Kepala UPT Dikbud Tebo Ilir. "Benar, tadi ada dua siswi SDN 15 Sungai Bengkal yang kesurupan, satu orang siswi kelas 5 dan satu orang lagi siswi kelas 6, sayangnya kita belum tahu apa penyebabnya," ujarnya.

Kata dia, untuk menghindari kesurupan massal, ratusan siswa lainnya terpaksa kita pulangkan lebih awal.


Diceritakannya bahwa, sebelumnya sekitar pukul 08.30 Wib selepas siswa melaksanakan upacara bendera, siswa SMPN 5 Tebo juga mengalami kesurupan massal.

"Sama seperti dua orang siswi SD 15, puluhan siswa SMPN 5 juga kesurupan, pingsan, kejang- kejang dan lebih parahnya siswa yang kesurupan juga meronta- ronta seperti ingin lari," terang Fuat.

Dikatakannya lagi untuk antisipasi agar tidak kesurupan lagi, 10 orang murid SMPN 5 yang terdiri dari 8 orang siswi dan 2 orang siswa yang mengalami kesurupan cukup parah terpaksa diliburkan oleh pihak sekolah selama tiga hari.

Katanya lagi, sebelum proses belajar mengajar jangan lupa berdoa terlebih dahulu dan kegiatan pengajian juga harus dioptimalkan.

"Kalau biasanya hanya satu kali seminggu kedepannya diadakan dua atau tiga kali seminggu, ini juga saran dari tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat," pungkasnya. (p11) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement