Saturday, 30 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pekerjaan jalan rabap beton di desa Semambu Kecamatan Sumay mendapat sorotan. Pasalnya, selain pekerjaan jalan tersebut dikerjakan tanpa memasang papan informasi pekerjaan, hasil pekerjaan juga diduga tidak sesuai spesifikasi.

Afriansyah salah satu aktivis Tebo kepada PORTALTEBO.com mengungkapkan jika saat ini kondisi jalan tersebut sudah rusak, "Baru 6 bulan selesai dikerjakan jalannya sudah rusak, "kata dia, Sabtu (30/9/2017).

Bilang Afriasyah, dari informasi yang dia terima, pekerjaan jalan tersebut tidak susai prosedur penggunaan dana desa (DD) yakni tanpa ada musyawarah kesepakatan dengan warga.

"Jalan cor beton (rabat beton) itu juga tanpa musyawarah dengan masyarakat dan unsur perangkat desa lainnya. Hanya keputusan sepihak dari Kades,"katanya.

Yang disayangkan, lanjut dia, posisi letak jalan tersebut adalah jalan utama Kabupaten yang seharusnya wewenang bukan Dana Desa. "Saya liat hasil pekerjaan cor beton tersebut belum sampai 6 bulan sudahrusak. Kelihatan benar pekerjaannya tidak sesuai spesifikasi dengan cara mengurangi adukan semennya,"tuturnya.

Untuk itu, dia minta kepada pihak Inspektorat Tebo agar jujur dalam mengaudit hasil pekerjaan jalan tersebut. "Jika sebelum habis masa pemeliharaan jalan tersebut belum diperbaiki, akan saya laporkan kepihak penegak hukum, "tutupnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement