Dewan Kecam Petugas RSUD STS Tebo, Terkait Pungutan Biaya Pada Pasien BPJS

- 10:56:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Adanya dugaan pungutan biaya cek detak jantung pada pasien peserta BPJS di RSUD STS Tebo, mendapat kecaman dari DPRD Tebo. Hal ini disampaikan oleh Taufik, ST, Anggota komisi 1 DPRD Tebo.

"Jelas itu tidak dibenarkan adanya pungutan yang dilakukan rumah sakit terhadap pasien terlepas dokter menggunakan alat pribadinya,"kecam Taufik.

Menurut Taufik, jika peralatan rumah sakit (alat periksa detak jantung) rusak atau tidak ada, pihak rumah sakit bisa mengusulkannya ke DPRD Tebo agar bisa dianggarkan. "Inikan bisa dianggarkan, "tegasnya.

Menurut Taufik lagi, jika pihak rumah sakit mengunakan peralatan pribadi untuk pelayanan pasien, seharusnya ada kesepakatan dengan manegement rumah sakit dan diketahui direktur, tapi peralatan ini bukan untuk mengambil keuntungan pribadinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ZR salah seorang keluarga pasien peserta BPJS mengeluhkan adanya pungutan saat berobat di RSUD STS Tebo, Senin (4/9/2017).

Pungutan ini dikenakan saat dirinya mengecek detak jantung di ruang poli penyakit dalam, dengan alasan peralatan yang digunakan untuk mengecek jantung adalah milik pribadi dokter. (p01)