Monday, 11 September 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kpt Inf Uli Ambri Pos Pos Danramil 416-03 Sungai Bengkal, Senin (11/9/2017), meninjau lokasi cetak sawah baru di Desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD untuk mensukseskan program swasembada pangan 2017.


Pekerjaan cetak sawah baru ini dilaksanakan dilahan seluas 30 ha. "Total cetak sawah baru yang akan kita kerjakan seluas 30 Ha. Saat ini baru 3 Ha yang sudah dikerjakan,"ujar Danramil 416-03 Sungai Bengkal.

Agar pekerjaan cetak sawah baru ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Danramil akan menempatkan anggotanya atau Babinsa untuk melakukan pendampingan.

"Saya intruksikan, Babinsa harus mendampingi petani mulai dari persiapan lahan, benih, penanaman hingga panen nanti, "kata Danramil lagi.

"Jangan ada yang menghambat, pekerjaan cetak sawah baru ini. Jika ada cepat kordinasikan kepada saya atau Babinsa," tegasnya.

Untuk diketahui, selain Danramil 416-03 sungai Bengkal beserta anggotanya, tampak perwakilan dari Pemkab Tebo, Polres Tebo, petani serta warga desa setempat ikut meninjau pekerjaan cetak sawah baru tersebut. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement