Dandim 416/Bute Tinjau Pekerjaan Cetak Sawah Baru di Desa Jambu

- 19:43:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Dandim 0416/Bute Letkol inf Edi Budiman S. IP didampingi Pasiter dan Danramil  416-04 Pulau Tamiang berserta Gapoktan, Minggu (10/9/2017), menijau lahan cetak sawah baru di desa Jambu Kecamatan Tebu Ulu.

Dandim 416/Bute melalui Danramil 416-04 Pulau Temiang, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa, pada lahan yang masih dalam tahaf proses pengerjaannya tersebut akan dijadikan sawah seluas 30 Hektare (Ha) dan nantinya akan dikelola oleh kelompok tani yang beranggotakan warga desa setempat.

Kata Danramil, untuk pengerjaan pembukaan lahan cetak sawah baru menggunakan Alat Berat Excavator. " Sampai dengan hari pekerjaan cetak sawah baru masih dikerjakan," katanya.


Menurut Kpt Inf Zulkarnaini, percepatan perluasan sawah ini akan terus dimaksimalkan, dan bagi kelompok Tani nantinya dapat menggarap lahan baru ini untuk bercocok tanam, sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga khususnya masyarakat petani.

Nantinya, lanjut dia, dia bersama Babinsa akan terus memantau pengerjaan perluasan sawah khususnya di sekitar wilayah kerja Koramil 416-04 Pulau Temiang.

"Ini sudah komitmen kita untuk mendampingi petani. Mulai dari persiapan lokasi, pembibitan, penanaman hingga panen nanti, "pungkasnya. (p08)