Wednesday, 20 September 2017

author photo
Ilustrasi/Net
PORTALTEBO.com – Meski masih ada serangkaian kegiatan ibadah wajib maupun sunah di tanah suci, hari terakhir jelang kepulangan jamaah haji ke tanah air, kondisi jamaah haji asal Tebo masih dalam stamina prima. Hal ini diungkapkan oleh Lukman Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah  Kemenag Kabupaten Tebo.

" lhamdulilah sampai saat ini semua jemaah haji kita sehat-sehat, kalau pun sakit nanya batuk pilek dan tidak menghambat pelaksanaan ibadah baik ibadah sunah maupun wajib,” ujar Lukman.

Dikatakan lukman, meski dikabarkan bahwa kondisi suhu ditanah suci sempat meninggi, namun masih dapat diantisipasi dengan memfokuskan aktifitas jamaah di dalam ruangan. "Meski cuaca cukup panas, namun tidak menganggu aktivitas ibadah. Soalnya, aktivitas para jamaah difokuskan didalam gedung, yakni dari hotel langsung ke masjid,” ujar Lukman lagi.

Untuk diketahui, lanjut Lukman, jemaah haji asal Tebo diperkirakan bakal sampai di Tebo sekitar tanggal 2 Oktober mendatang. Sementara, secara umum jamaah haji asal Jambi akan berangkat ke Tanah Air pada 27 September hingga 3 Oktober mendatang.

“ Diperkirakan sekitar jam 9 pagi sudah di Tebo. Sementara di Jambi ada acara seremonial sekitar 1 jam sedangkan di Tebo ada penyambutan Bupati di masjid Agung Al-Ittihat," pungkasnya. (p08)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement