Tiga Terduga Pelaku Pembakaran Rumah Komisioner KPUD Tebo Ditangkap

- 11:08:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Tiga orang terduga pelaku pembakaran rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo ditangkap polisi, Minggu (20/8/2017).

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, tiga orang terduga pelaku pembakaran rumah Riance Juscal ini adalah, SR (38), JG (40) dan ES (47). Ketiganya adalah warga Kecamatan Tebo Tengah.

Ketiga pelaku ditangkap dirumahnya masing-masing, pelaku pertama yang ditangkap adalah SR, kemudian JG dan ES. Hingga berita ini di update, belum ada keterangan resmi dari Polres Tebo.

Sementara, dari keterangan akun facebook milik Rian Juscal yang di posting sekitar 1 jam lalu, juga membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pembakaran rumah miliknya ini.

"Terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kami ucapkan kepada bapak Kapolda Jambi, Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, kasat reskrim polres tebo Akp Maruli Hutagalung, dan semua teman teman opsnal Polres Tebo yang telah berhasil menangkap pelaku pembakaran rumah saya, tsk Selamet riyadi bin saino (38), evi syafdanil bin sarif (46), jangcik bin abu bakar (40), semoga sutrada dan pelaku intelektualnya juga segera tertangkap, Amin Ya Robballalamin
Hanya tuhanlah yang mampu membalas kebaikan bapak-bapak semua
#hukumharusditegakkanditebo
#savedemokrasitebo," tulis akun facebook Rian Juscal.

Berbagi tanggapan pun langsung diutarakan oleh warganet, diantara pemilik akun Adi Azil. "emang ado aktor intelektualnyo pak riyan yo... Colek mang Slamet Irianto, Subhan Nazari, Idep,"tulisnya.

Kemudian "Semoga segera tertangkap pelaku utamanya....,"tulis akun Denny Armanto yang diikuti komentator warganet lainnya.

Diketahui, rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo, yang berada di KM.9 Jalan Lintas Tebo Bungo, Rabu (29/3/2017) dibakar orang tidak dikenal.

Riance Juscal dikonfirmasi membenarkan atas insiden tersebut. Menurutnya, pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 04.47 Wib. "Saya sangat terkejut begitu mengetahui ada kobaran api di teras depan rumah saya, "ujar Riance.

Dijelaskannya, subuh itu dirinya bangun tidur dan hendak melaksanakan sholat Subuh. Usai mengambil wudhu, dia langsung menuju ruang sholat.

Ketika menuju ruang sholat, dirinya terkejut melihat ada kobaran api di teras depan rumah. "Habis ambil wudhu baru tahu ada api di depan rumah. Kontan saja saya terkejut dan langsung memadamkan api dengan cara menentang sumber api, "kata Riance.

"Ini yang kedua kalinya rumah saya mau dibakar. Minggu lalu di samping dan belakang rumah. Sekarang di depan rumah," katanya lagi.

Dengan insiden ini, Riance berharap kepada pihak penegakan hukum agar segera mengungkap siapa pelaku pembakaran tersebut."Semuanya saya serahkan ke kepolisian. Saya hanya berharap pelakunya segera terungkap, "pungkasnya. (red)