Tuesday, 8 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kejuaraan Nasional Olahraga Tradisional bakal digelar pada Oktober 2017 mendatang di Provinsi Bengkulu. Tim Putri Terompah Panjang Kabupaten Tebo bakal berlaga memperjuangkan nama baik Provinsi Jambi pada ajang tersebut.

Berbagai persiapan untuk meraih juara pun terus dilakukan agar Tim Putri ini berhasil mengharumkan nama Jambi khususnya Kabupaten Tebo, diantaranya mengelar latihan rutin.

Supempri pelatih Tim Putri Terompah Panjang Tebo menjelaskan, pemusatan latihan bagi atlet olahraga tradisional ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Latihan tidak hanya difokuskan pada peningkatan fisik saja. Tapi, juga teknik termasuk pemantapan skil dan kekompakan atlet.

"Latihan kita laksanakan 3 kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu, "kata Supempri pada PORTALTEBO.com, Selasa (8/8/2017).

"Tuk sementara latihan dipusatkan di lapangan Garuda Tebo Tengah. Nanti akan dipusatkan di suport center, "kata dia lagi.

Dengan adanya pemusatan latihan ini, Supempri berharap target yang dicanangkan meraih juara nasional bisa terpenuhi. Sehingga, atlet Terompah Panjang bisa mewakili Indonesia dalam kejuraan yang sama di tingkat dunia. “Ini harapan kami, kalau terpenuhi bisa mengharumkan nama Jambi dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Diketahui, perwakilan tim dari kabupaten kota se provinsi Jambi, beberapa waktu lalu terlibat lomba olahraga tradisional (orad) di Jambi. Untuk lomba atau cabang terompah panjang diakhiri dengan kemenangan dari tim putri Kabupaten Tebo. Hal ini diungkapkan oleh Supempri salah satu pendamping orad Tebo.

"Lomba hadang, tim putri kita raih juara II, " ujar Supempri.

Dijelaskannya, orad ini dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Juli 2017 di Stadion Mini Jambi. Untuk peserta adalah tim utusan dari kabupaten kota se provinsi Jambi.

Kabupaten Tebo, lanjut dia, tim putri terompah panjang merupakan pelajar dari SMAN 3 Tebo. "Ada lima orang tim putri kita yakni Riske, Eza, Dahlia, Nurul dan Ratih. Mereka berlima adalah siswa SMAN 3 Tebo, "beber Supempri yang juga guru olahraga SMAN 3 Tebo.

Atas kemenangan ini, bilang Supempri, tim putri Tebo bakal mewakili Jambi untuk berlaga pada ajang yang sama di tingkat nasional. "Tim putri kita wakili Jambi untuk berlaga di tingkat nasional nanti, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement