Sunday, 20 August 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kapolres Tebo,  AKBP Budi Rahmat melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Maruli Hutagalung membenarkan atas penangkapan 3 orang terduga pelaku pembakaran rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo. Dia mengatakan jika tiga orang tersebut juga diduga pelaku pembakaran rumah Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo.

Dijelaskan Kasat, tiga pelaku ini ditangkap pada Minggu dini hari (20/8/2017) sekitar pukul 04.00 Wib.

"Setelah melakukan penyelidikan selam tiga bukan,  akhirnya kita berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga eksekutor pembakara rumah Komisoner KPUD Tebo dan Pj Bupati Tebo, ujar AKP Maruli Hutagalung.

Dibeberkannya, tiga orang terduga pelaku pembakaran rumah Riance Juscal ini adalah, SR (38), JG (40) dan ES (47). Ketiganya adalah warga Kecamatan Tebo Tengah.

"Ketiganya kita tangkap dirumahnya masing-masing. Pelaku SR sempat ingin kabur, namun berhasil kita tangkap karena rumahnya sudah kita kepung,"jelasnya.

Diketahui, rumah Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo, yang berada di KM.9 Jalan Lintas Tebo Bungo, Rabu (29/3/2017) dibakar orang tidak dikenal.

Riance Juscal dikonfirmasi membenarkan atas insiden tersebut. Menurutnya, pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 04.47 Wib. "Saya sangat terkejut begitu mengetahui ada kobaran api di teras depan rumah saya, "ujar Riance.

Dijelaskannya, subuh itu dirinya bangun tidur dan hendak melaksanakan sholat Subuh. Usai mengambil wudhu, dia langsung menuju ruang sholat.

Ketika menuju ruang sholat, dirinya terkejut melihat ada kobaran api di teras depan rumah. "Habis ambil wudhu baru tahu ada api di depan rumah. Kontan saja saya terkejut dan langsung memadamkan api dengan cara menentang sumber api, "kata Riance.

"Ini yang kedua kalinya rumah saya mau dibakar. Minggu lalu di samping dan belakang rumah. Sekarang di depan rumah," katanya lagi.

Dengan insiden ini, Riance berharap kepada pihak penegakan hukum agar segera mengungkap siapa pelaku pembakaran tersebut."Semuanya saya serahkan ke kepolisian. Saya hanya berharap pelakunya segera terungkap, "pungkasnya. (red) 



This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement